oleh

Asah Kemampuan Vocal Kaum Perempuan, DP3AP2KB Gelar Pelatihan Publik Speaking

Kabarsinjai.com – Pemerintah daerah kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) kabupaten Sinjai dalam hal ini Bidang Kesetaraan dan Gender, Kamis (19/10), menggelar kegiatan program strategis Publik Speaking yang berlangsung di Ruang Pola Lama, Eks Kantor Bupati Sinjai.

Kegiatan ini dihadiri Kepala DP3AP2KB, Dra. Hj. Mas Ati, Sekretaris DP3AP2KB, Dra. Andi Bunga dan diikuti oleh puluhan perwakilan Dharmawanita Instansi lingkup pemerintah daerah.

Menurut Kepala DP3AP2KB kabupaten Sinjai, Dra. Hj. Masati kepada kabarsinjai.com menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan program strategi khususnya dalam rangka meningkatkan peran serta organisasi perempuan, serta partisipasi perempuan dalam peningkatkan vocal point disegmen manapun terkhusus di lingkungan keluarga.

“Kegiatan ini bertujuan bagaimana meningkatkan partisipasi perempuan pada pembangunan dalam semua sektor kehidupan, meningkatkan ketahanan keluarga, dan bagaimana menekan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ungkapnya.

Kemudian dikatakan bahwa kegiatan Publik Speaking ini juga dimaksudkan untuk bagaimana berkomunikasi yang baik dengan orang lain. “Artinya penyampaian pesan yang kita ajak berinteraksi, tentu harus dilakukan dengan tenang, nyaman sehingga apa yang kita sampaikan dapat diterima dengan baik. Ini yang akan kita tanamkan kepada peserta, sehingga kaum perempuan juga vocal dan punya peran dalam pembangunan,” jelasnya.

Diketahui kegiatan Pelatihan Publik Speaking ini berlangsung selama sehari dengan menghadirkan narasumber Dra. Nurdiyah Mm, Kepala Bidang Program dan Pengembangan Usaha LPP TVRI Stasiun Sulsel, serta Arham, Penyiar/Produser dan Pengarah Acara LPP TVRI Sulsel.

Rencananya Jumat (20/10) besok, DP3AP2KB kabupaten Sinjai kembali akan menggelar Pelatihan Pembuatan Souvenir (Pembuatan Kipas) oleh pendamping Usaha Kecil Menengah (UKM) Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja kabupaten Sinjai. (*)

Editor  : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU