Asdar Amal Dharmawan Nahkoda Baru ISSI Sinjai, Prestasi Jadi Prioritas

KABARSINJAI –¬†Haldum Yacub, Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Sinjai Periode 2014 hingga 2024 kini telah berakhir masa kepengurusannya.

Sebagai penggantinya adalah, H. Asdar Dharmawan yang juga merupakan pengurus ISSI Kabupaten Sinjai sebelumnya.

H. Asdar Dharmawan yang akrab disapa Bang Dago ini terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar, Rabu (10/07/2024) di Cafe Sulo. Id Sinjai.

Dalam Muskab tersebut turut dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai yang diwakili Sekretarisnya, Makhyuddin Taha serta para pengurus ISSI Sinjai.

Haldum Yacub yang sebelumnya menahkodai ISSI Sinjai selama 10 tahun, menaruh harapan besar kepada Ketua terpilih dapat menjalankan organisasi ini dengan mencetak atlet sepeda yang beprestasi dan membanggakan.

“Saya optimis bahwa kepengurusan yang akan datang lebih mendapat hasil maksimal dan mungkin akan melampaui dari apa yang telah kita capai sebelumnya,” Harapnya.

Setelah resmi ditetapkan sebagai Ketua ISSI Sinjai selama 5 tahun ke depan, H. Asdar Amal Dharmawan merefleksi perjalanan ISSI Sinjai yang telah banyak menorehkan prestasi yang membanggakan untuk daerah.

“Ini amanah yang sangat berat bagi kami. Estafet kepemimpinan organisasi ini akan menjadi tolak ukur terhadap raihan yang sudah dicapai kepengurusan sebelumnya di bawah tangan dingin Bang Onel sapaan akrab Haldum Yacub,” Ungkapnya.

Karena itu, Asdar mengajak seluruh komponen di ISSI Sinjai untuk mendukung dirinya demi mempertahankan prestasi serta mampu melahirkan atlet sepeda berbakat sebagai regenerasi yang kelak akan mengharumkan nama Sinjai di kancah olahraga sepeda. Baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga di tingkat Nasional.

“Insya Allah dengan semangat kekeluargaan yang sudah kita bangun selama ini dan raihan prestasi sebagai bekal kita, tentu saya harapkan dukungan dari rekan-rekan pengurus ISSI Sinjai untuk bisa mempertahankan prestasi yang diraih di bawah kepemimpinan bapak Haldum Yacub. Bagaimana kita ke depan berusaha menjaring bibit-bibit atlet yang akan menjadi regenerasi demi mendulang prestasi,” pintanya.

Ditetapkannya H. Asdar Amal Dharmawan sebagai Ketua Umum ISSI Sinjai ditandai dengan penyerahan pataka ISSI.

Pataka diserahkan Ketua Umum sebelumnya, Haldum Yacub kepada Ketua Umum terpilih. (**)

Komentar