oleh

Asisten I Setdakab Sinjai Buka Expo Literasi Madrasah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai menyelenggarakan Expo Literasi Madrasah. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Wisma Hawai Sinjai. Rabu, (29/09/2021)

Asisten I Setdakab Sinjai, A. Zainal Arifin mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat membuka kegiatan ini, memberikan apresiasi upaya Kemenag Sinjai dalam hal ini Reformer PKP Angkatan I, Kamriati Anies.

Menurutnya, Expo Literasi Madrasah ini yang menghadirkan inovasi KOTAK (Koper Pustaka) dinilai sejalan dengan visi misi Pemkab Sinjai dalam pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Selaku pemerintah daerah, inovasi ini kami apresiasi karena dengan menggiatkan gerakan literasi, akan memberikan peningkatan ilmu pengetahuan terhadap anak-anak kita di Madrasah,” ujarnya.

Sementara, Kepala Kemenag Sinjai, H. Masykur menjelaskan, Expo Literasi Madrasah ini melibatkan beberapa sekolah tingkat Madrasah, baik itu Madrasah negeri maupun swasta.

“Dengan adanya aksi perubahan yang dilakukan ini, para Madrasah sangat antusias karena dari target awal yang sudah di tentukan sebanyak 10 madrasah, ternyata dari madrasah swasta ada juga melibatkan diri untuk ikut berpartisipasi dalam Expo Literasi,” jelasnya.

Ke depan, pihaknya akan terus memberikan support dan mendorong setiap Madrasah di Kabupaten Sinjai agar terus meningkatkan kegiatan literasi.

Turut hadir dalam kegiatan ini dari Balai Diklat Keagamaan Makassar, perwakilan Dinas Pendidikan, Dinas Perpustakaan, Ketua Dewan Pendidikan Sinjai, dan tamu undangan lainnya.

Pada Expo Literasi tersebut, dikemas dalam bentuk pameran stand. Pada kesempatan ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai memberikan wakaf 100 buku bacaan untuk perpustakaan Madrasah. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU