oleh

Asisten II Minta Kades di Sinjai Manfaatkan Wadah BID untuk Berinovasi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Asisten Administrasi Perekonomian Pembangunan dan Kesra Dr. Hj. Nikmat B Situru, sambut baik dan sangat mengapresiasi penyelenggaraan Bursa Inovasi Desa (BID) yang diselenggarakan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) di Kabupaten Sinjai.

Menurutnya, melalui momentum BID lah potensi-potensi yang ada di Kabupaten Sinjai akan terekspose dengan baik, terutama inovasi yang dilakukan ditingkat desa.

Untuk itu sangatlah tepat kiranya pada momen ini, kata dia, agar pemangku kebijakan tingkat desa hadir di sini, dapat memanfaatkan wadah BID sebagai langkah strategis untuk berinovasi di desa masing-masing.

” Saya mengharapkan para kepala desa untuk betul-betul dapat mencari contoh inovasi yang tepat untuk direplikasi,” ucap Nikmat saat membuka BID tahun 2019 Region II (Kecamatan Tellulimpoe, Kecamatan Sinjai Selatan, dan Kecamatan Sinjai Borong) dk Gedung Pertemuan Desa Sao Tengah Kecamatan Tellulimpoe, Kamis (11/7/19)

Ia juga meminta agar para kepala desa untuk secara bersungguh-sungguh mengawal proses pelaksanaan inovasi tersebut, dengan langkah-langkah tsebagai tindaklanjut melalui proses perencanaan desa dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, BPD dan stakeholder lainnya.

Sementara itu Kepala Bidang Kelembagaan, Sosial Budaya dan Partisipasi Masyarakat Dinas Pembersayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai Hj. Sukmawati, menuturkan, program BID ini diharapkan mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif kepada Desa.

” Ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada Desa agar lebih efektif dalam menyusun penggunaan dana Desa sebagai infestasi dalam peningkatan produktifitas dan kesejahtraan masyarakat,” jelasnya.

Laporan : AK
Editor/Irawan

Facebook Comments
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERBARU