oleh

Asisten II Resmikan Kampung KB Ke-11 di Sinjai

KABARSINJAI.COM – Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai kembali mencanangkan kampung KB di Kecamatan Sinjai Borong.

Pencanangan kampung KB ini diresmikan Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setdakab Sinjai, dr. Hj. Nikmat B Situru di Dusun Balantieng, Desa Bontotengnga, Sekretaris BKKBN Provinsi Sulsel, Mastan, para Kepala Perangkat Derah, Camat, serta Penyuluh KB se-Kabupaten Sinjai.

Dalam sambutannya, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setdakab Sinjai, dr. Hj. Nikmat B Situru sangat menyambut baik program dari pemerintah pusat ini.

Ia mengatakan, pencanangan kamping KB ini merupakan yang pertama di tahun 2018 dan menjadi yang ke 11 sejak tahun 2016.

“Kampung KB merupakan miniatur dari program KB secara keseluruhan, jadi
seluruh perangkat daerah wajib untuk mensukseskan program ini,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris BKKBN Provinsi Sulsel, Mastan dalam sambutannya menuturkan pembentukan kampung KB ini merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo, agar manfaat program KB dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di pelosok tanah air.

Mastan, juga mengungkapkan program kampung KB ini sengaja lebih difokuskan bagi warga yang kurang mampu, dan minimnya fasilitas kesehatan di daerah tersebut.

“Semoga Kampung KB dapat bergema kembali dan dapat menjangkau semua desa di Indonesia, yang tujuanya adalah meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat,” pungkasnya.

Di tahun 2018, Pemkab Sinjai kembali telah menjadwalkan 3 Pencanangan Kampung KB Sinjai, diantaranya Di Dusun Balantieng Desa Bontotengnga Kecamatan Sinjai Borong, Dusun Barue Desa Gantarang Kecamatan Sinjai Tengah, dan Dusun 1 Desa Buhungpitue Kecamatan Pulau Sembilan. (A. Mirza)

Editor / Riswan

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU