oleh

Atasi Luapan Air, BPBD Sinjai Usulkan Pengerukan Sungai ke Pemprov Sulsel

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Memanfaatkan momentum kunjungan kerja Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kabupaten Sinjai, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Drs. Budiaman memyampaikan usulannya langsung di hadapan Andi Sudirman Sulaiman.

Usulan yang disampaikannya sekaitan dengan adanya penyempitan dan pendangkalan di tiga sungai yang ada di Kabupaten Sinjai.

Hal tersebut menurutnya, menyebabkan terjadinya luapan air sungai, sehingga berdampak pada timbulnya bencana seperti banjir.

Di hadapan awak media, Budiaman mengaku telah diminta langsung oleh Plt Gubernur Sulsel untuk mengevaluasi beberapa sungai yang mesti dilakukan pengerukan.

BACA JUGA: Pantau TBM di Desa Polewali, Wujud Dispusip Sinjai Galakkan Semangat Literas

“Kami menyampaikan bahwa ada 3 sungai yang harus dilakukan pengerukan, yaitu Sungai Tangka, Sungai Mangottong dan Sungai Tui,” bebernya saat ditemui di Rumah Jabatan Bupati Sinjai di sela kunjungan Plt Gubernur Sulsel. Sabtu, (28/08/2021)

Usulan yang disampaikannya lantas menuai respon Plt Gubernur Sulsel, dimana pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel kata Budiaman, telah merencanakan di dalam anggaran perubahan untuk alokasi anggaran pengerukan di tiga sungai tersebut.

BACA JUGA: Siswa Torehkan Prestasi di Ajang KSM 2021, Kepala Kemenag Sinjai: Selamat!

Olehnya itu, mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sinjai ini berharap agar hal tersebut segera direalisasikan dalam waktu dekat ini.

“Mudah-mudahan bisa direalisasikan dalam waktu yang tidak lama sehingga ini juga bisa menjadi harapan bagi kami untuk mengurangi luapan air di tiga sungai tersebut,” pungkasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU