oleh

Atlet Pertina Sinjai Sabet Dua Medali di Ajang Popda Sulsel 2018

-Daerah-138 views

KABARSINJAI.COM, MAKASSAR, – Atlet Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Kabupaten Sinjai yang berlaga dalam kejuaraan Pekan Olahraga antar Pelajar (Popda) Tingkat Sulsel 2018 behasil meraih satu medali perak dan satu medali perunggu.

Raihan medali perak dipersembahkan oleh Rahmat siswa MAN 1 Sinjai yaKng turun di Kelas 42 Kg harus takluk dibabak final setelah dilkalahkan oleh Arung dari Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (9/9/18) di GOR Sudiang Makassar.

Baca Juga:
Catat, Pendaftaran CPNS 2018 Bakal Dibuka 19 September Mendatang
KemenPAN-RB Tetapkan 250 Kuota CPNS 2018 Untuk Sinjai, Ini Rinciannya

Sementara medali perunggu diraih siswa MAN 1 Sinjai Musran Muhdar yang turun di kelas 56 Kg juga meraih medali perunggu setelah dikalahkan oleh Oku dari Kabupaten Takalar dibabak semifinal.

Pelatih Tinju sekaligus Ketua Harian Pertina Sinjai A. Mursalim merasa bangga dengan prestasi atlet tinju Sinjai meski sarana fasilitas latihan belum ada.

“Prestasi ini karena semangat para atlet kita yang tinggi meski hanya beberapa kali latihan sebelum mengikuti kejuaraan ini,” tandasnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sinjai, KONI serta beberapa pihak sponsor yang memberikan dukungan kepada atlet tim Sinjai.

” Saya sebagai pelatih mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, Bapak Dandim Sinjai, KONI, Bank Sulselbar dan Pegadaian yang telah memberikan dukungan selama ini,” ucap Mursalim yang juga Staf Kantor Kelurahan Lamatti Rilau ini.

Sementara itu, Ketua Pertina Sinjai Muh. Arfah merasa bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh atlet tinju Sinjai.

Baca Juga:
Karena Kaddo Minyak dan Bikang Doang, Dekranasda Sinjai Terima Penghargaan
Jelang Porda, 180 Atlet Jalani Tes Akhir Pola Pembinaan KONI Sinjai

“Ini akan mengawali semangat kita untuk mengangkat olahraga tinju di Sinjai sehingga kembali berjaya di kejuaraan berikutnya,” tandasnya.

Sementara dua Cabang Olahraga (Cabor) lainnya yang diikuti atlet Sinjai dalam Popda ini yakni Bola Basket dan Sepak Takraw, gagal meraih medali. (Aand)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU