oleh

Atlet Renang Sinjai Tampil Memukau, Finish di Tiga Besar Pra Porprov

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Atlet renang yang dikirim pada helatan Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di kota Makassar menunjukkan performa yang cukup luar biasa.

Hasilnya, atlet renang Kabupaten Sinjai berhasil mendulang 13 medali diantaranya 5 medali emas, serta masing-masing 4 medali perak dan perunggu.

Raihan medali ini melebihi jumlah medali pada pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Pinrang 2018 lalu, yang hanya bisa mengoleksi 4 medali emas waktu itu.

“Alhamdulillah, atlet kita sudah mulai menunjukkan kualitasnya di ajang Pra Porprov ini dengan meraih 5 emas dengan total 13 medali,” ungkap Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sinjai, Drs. Muh. Irvan. Sabtu, (13/11/2021)

BACA JUGA: Pemkab Sinjai Rilis Pengumuman Hasil SKD CPNS Tahun 2021

Pencapaian atlet renang Sinjai ini lanjut Irvan, berhasil menghantarkan Bumi Panrita Kitta di peringkat ketiga dari 19 Kabupaten/Kota yang ikut berkompetisi pada gelaran Pra Porprov tersebut.

“Kita finish di tiga besar, hanya kalah dari Kota Makassar dan Kabupaten Kepulauan Selayar yang masing-masing meraih 18 dan 8 medali emas,” jelasnya.

Irvan optimis prestasi atlet renang Sinjai kedepan akan lebih baik lagi setelah pelaksanaan pra Porprov, sebab evaluasi dan perbaikan prestasi akan terus dilakukan menuju Porprov 2022.

BACA JUGA: Pria ini Ditangkap Polisi Karena Curi Ribuan Buku Nikah

“Kami optimis atlet renang Sinjai nanti bisa mencapai target dengan 6-10 emas dan menambah pundi-pundi perolehan emas di Porprov mendatang. Intinya kami siap untuk Porprov,” jelasnya.

Pelaksanaan pra Porprov cabor renang sendiri berlangsung sejak tanggal 11-13 November 2021 di Kolam Renang Andi Mattalatta, Kota Makassar.

PRSI Sinjai mengikusertakan 12 atletnya sebagai ajang pemanasan sebelum menghadapi Porprov yang rencananya akan dihelat pada tahun 2022 mendatang di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU