oleh

Awali 2019, Komunitas Passapedana Sinjai Gowes Dari Tahura ke Sinjai Kota, Lihat Videonya

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Mengawali tahun baru 2019, Passapedana Sinjai melakukan gowes dari Taman Hutan Raya (Tahura) Abdul Latief Desa Batu Belerang menuju Kota Sinjai, Senin 1 Januari 2019.

Menempuh jarak kurang lebih 60 Kilometer (Km), puluhan rider yang tergabung dalam komunitas tersebut mengayuh dengan melintasi Barugae, Kabupaten Bulukumba dan Balangpesoang, Sinjai Selatan hingga ke Kota Sinjai.

Baca Juga: Pembangunan Aspuri HIPPMAS ‘Mangkrak’ Tuai Pro Kontra

Selain dimeriahkan dengan puluhan rider, gowes kali ini turut dihadiri Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Sinjai, Haldum Yacub.

Kordinator Passapedana Sinjai, Asdar Amal Darmawan mengungkapkan gowes yang dilakukan ini merupakan bentuk kecintaan terhadap olahraga sepeda sekaligus untuk membudayakan olahraga sepada ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini sekaligus ide awal dari Bapak Bupati untuk mempublikasikan obyek wisata Tahura Abdul Latif sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Sinjai”, Jelasnya.

Untuk itu  kata dia, dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan di kawasan tahura dalam rangkaian refleksi akhir tahun, termasuk menjajal jalur yang cukup ekstrem dengan bersepeda.

Dengan Kondisi geografis tahura yang berkabut dengan jalur jalan yang cukup ekstrem sangat menantang komunitas sepeda sinjai untuk dicoba.

“Sebagai upaya lanjutan untuk lebih mempublikasikan tahura, komunitas sepeda “Passepedana Sinjai” mengusulkan agar dapat digelar event gowes adventure dan wisata di kawasan tahura dengan target peserta para pencinta sepeda gunung dari berbagai daerah di SulSel maupun luar provinsi”, Sambung Asdar yang juga Kepala Balitbangda Kabupaten Sinjai, Rabu (2/1/2019).

Sebelum menuju Kota Sinjai, para rider Komunitas Passapedana Sinjai juga menyempatkan singgah di obyek wisata Pattiro-tiroang yang merupakan obyek wisata baru di Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong. (Ady)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU