oleh

Ayo Ikutan, Debate Competition Vol 1 Antar Pelajar di Sinjai, Lihat Jadwalnya


KABARSINJAI.COM, Sinjai. – Memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) yang jatuh setiap tanggal 10 Desember, Himpunan Mahasiswa Hukum Sinjai bekerjasama dengan Himaprodi (HMP) Hukum Pidana Islam (HPI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai akan menggelar Debate Competition Vol 1 antar pelajar SMA dan sederajat.

Debat yang dijadwalkan 11 – 12  Desember 2019 ini akan digelar di Auditorium H. Amir Said, Kampus IAIM Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin.

“Bagi pelajar yang berminat, pendaftaran masih terbuka hingga 7 desember mendatang yang dimulai sejak 27 November lalu. Adapun tempat pendaftaran di Sekretariat HMP HPI Jalan Yahya Mathan”, Ucap Ketua panitia pelaksana, Rislayni kepada media ini, Selasa (03/12).

Dijelaskan syarat peserta, pelajar SMA dan sederajat se – Kabupaten Sinjai, kemudian tiap tim terdiri dari 3 orang pelajar. Syarat lainnya tiap sekolah dapat mengutus lebih dari satu tim.

Lihat juga: Kembangkan Potensi Wisata Pulau Larea-rea, Disparbud Sinjai Lakukan Ini

Tujuan debat kali ini sekaligus untuk melatih siswa-siswi dalam menyampaikan argumentasi yang kreatif dan rasional. Selain itu guna memperluas wawasan siswa-siswi di “Bumi Panrita Kitta” sebutan daerah Sinjai.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan siswa-siswi di Sinjai dalam hal berargumentasi serta menjadi motivasi bagi pelajar mendalami atau mempelajari tentang hukum sebagaimana negara kita adalah negara hukum”, Harapnya.

Dalam debat ini, pihak penyelenggara menyiapkan hadiah berupa Piala, Piagam penghargaan, dan uang pembinaan.

Ayo ikutan debat competition Vol 1 dan raih hadiahnya. “Bagi yang sudah mengambil formulir pendaftaran untuk dapat dikembalikan sebelum waktu pendaftaran ditutup”, Pungkasnya.  (Acca/c)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU