Bahas Kerjasama, Pimpinan Pascasarjana UIN Alauddin Makassar Bertandang ke IAIM Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai kedatangan tamu dari pimpinan Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang diterima langsung pimpinan IAIM Sinjai di ruang rektorat kampus, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai. Senin, (14/12/2020).

Mereka disambut dan diterima langsung Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus yang didampingi Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS), Dr. Suriati.

Kunjungan Pascasarjana UIN Alauddin Makassar ini sebagai tindak lanjut Momerandum of Understanding (MoU) antara Pascasarjana UIN Alauddin Makassar bersama kampus IAIM Sinjai.

Diketahui, dalam pertemuan ini membahas MoA agar terus dilanjutkan dan dikembangkan dalam bentuk rekognisi dosen.

BACA JUGA: Tahun Depan, Pemkab Sinjai Terapkan Tanda Tangan Elektronik

“Pembahasan dalam pertemuan ini, terkait sosialisasi dari pihak Pasca UIN Alauddin Makassar, agar kerjasama ke depan tidak hanya dalam bentuk pelaksanaan webinar tapi juga kerjasama dalam bentuk pergantian penguji yang dilakukan dosen,” kata Dr. Suriati.

Ditempat yang sama Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus menyambut baik kedatangan pimpinan dari Pascasarjana UIN Alauddin Makassar sebagai bagian dari silahturahmi dan tindak lanjut kerjasama.

BACA JUGA: Selamat! Sinjai Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

“Kunjungan Pascasarjana UIN Alauddin Makassar ini tentunya bagian dari kerjasama, juga dibahas terkait sosialisasi penerimaan Pasca khususnya konsentrasi Dakwah dan Komunikasi,” katanya.

Saat ini di Pascasarjana IAIM Sinjai kata Rektor, ada program magister Pendidikan Agama Islam (PAI) dan tidak menutup kemungkinan akan dibuka Program Magister Ilmu Tafsir dan Al-Quran. (Baso)