oleh

Bahayakan Konsumen, HIPPMAS Desak Pemerintah Cabut Izin Indomaret di Sinjai

KABARSINJAI.COM – Masyarakat sinjai perlu waspada ketika berbelanja, pasalnya salah satu indomaret disinjai telah ditemukan sebuah produk yang tidak layak konsumsi.

Produk yang dimaksud tersebut yakni susu UHT Full Cream Ultra Milk 250 ML.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya bahwa dari hasil pemeriksaan (UJI) Streptococcus sp, Staphylococcus sp dan Campylobacter terhadap susu tersebut positif mengandung bakteri.

Atas kejadian ini, Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (Hippmas) mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai segera mencabut izin Indomaret yang ada di Sinjai.

“Karena ini sudah jelas dan sangat membahayakan kesehatan konsumen, maka kami harap kepada pemerintah segera mengambil tindakan dengan mencabut izin mereka”, Tegasnya.

Baca juga ;
Soal Susu Positif Bakteri di Sinjai, Konsumen Minta Pihak Terkait Tarik Produk Dari Pasaran
DPKH Umumkan Susu UHT Full Cream Ultra Milk di Indomaret Sinjai Positif Bakteri
Kepala Disparbud Sinjai Berhak Atas Hadiah Jalan-Jalan ke Singapura

Selain itu, Ia juga meminta kepada Dinas Kesehatan, BPOM dan Dinas Perindag setempat untuk intens melakukan pemeriksaan makanan di swalayan-swalayan di sinjai jangan sampai banyak hal serupa dan banyak beredar makanan yang tak layak komsumsi di masyarakat.

“Yang kasihan masyarakat, jangan sampai karena ketidaktahuan mereka, akhirnya jadi korban akibat produk yang tidak layak konsumsi tersebut”, Sambung Rola.

Kalangan aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Sinjai juga turut mendesak pemerintah setepat menutup Indomaret tersebut.

Desakan itu sebagai bentuk kekesalan mereka atas ketidakbecusan dan kelalaian dalam penyajian produk yang dijual kepada masyarakat. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU