oleh

Baju Berlogo Palu Arit, Warga Bullupoddo di Periksa Babinsa Koramil 01/1424 Sinjai.

KS – Salah seorang warga Jerrung-jerrung Desa Lamatti Riawang Kecamatan Bulupoddo kedapatan memakai kaos bergambar “Palu Arit” (lambang PKI), diperiksa pihak Kodim 1424 Sinjai. Sabtu, (17/03/2018).

Warga yang mengaku bernama Eni Alias Mashita (38) yang memakai kaos oblong warna merah bergambar Palu Arit yang selama ini dikenal sebagai lambang Partai Komunis Indonesia (PKI), ditemukan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa, oleh Babinsa Koramil 01 Sinjai Utara, Sertu Anwar.

Menurut keterangan Mashita saat diperiksa, dirinya mengaku jika baju yang dibelinya di Malaysia yang bergambar Palu Arit tersebut, saat dirinya bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI), ternyata ilegal di Indonesia.

” Ini baru pertama kalinya saya memakai selama kembali dari Malaysia pak. Saya tidak paham dan tidak tahu kalau gambar yang ada di bajuku ini adalah gambar terlarang,” jelas Mashita.

Sementara itu, Babinsa Koramil 1424-01/Sinjai Utara, Sertu Anwar memerintahkan kepada yang bersangkutan untuk melepaskan baju yang dipakai untuk diamankan.

Namun karena saat itu tidak ada baju pengganti, sehingga Mashita diperintahkan untuk segera pulang ke Bulupoddo dan mengganti bajunya yang berlambang palu arit tersebut dan membakarnya.

Selain itu, Babinsa juga memberikan pemahaman terkait dengan gambar atau lambang PKI yang ada pada baju tersebut, yang memang dilarang penggunaannya di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

IRAWAN/HIRMAN.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU