oleh

Bakar Ban, Aksi Unjukrasa Koalisi Mahasiswa Muhammadiyah Sinjai Tolak Revisi UU KPK

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Gelombang penolakan terhadap revisi UU KPK tidak hanya terjadi di Pusat, namun penolakan terhadap UU yang dianggap melemahkan KPK hingga ke daerah.

Di Kabupaten Sinjai misalnya, penolakan revisi UU KPK ditandai dengan aksi unjukrasa yang dilakukan ratusan massa yang mengatasnamakan Koalisi Mahasiswa Muhammadiyah, Kamis (19/09/19)

Unjukrasa tersebut dipusatkan di Jalan Persatuan Raya Sinjai (Tugu Sinjai Bersatu), dan diwarnai dengan aksi bakar ban oleh para pengunjuk rasa.

Syahril Ketua Umum PC IMM Sinjai, yang ditemui menuturkan, penolakan revisi UU KPK yang dtelah ditetapkan oleh DPR RI yang dinilai keliru sehingga KPK sebagai Independen dilemahkan.

Lihat juga: Begini Cara Polisi Antisipasi Tindak Kejahatan dalam Kota Sinjai

Ada ketimpangan yang terjadi dan keterbatasan ruang gerak KPK terhadap tugas dan fungsi dari lembaga KPK itu sendiri. Seperti adanya pengawas dan penyidikan yang akan dilakukan harus mempunyai izin dulu sama pengawas.

“Soelah-olah ada tendensi dari belakang artinya KPK tidak lagi independen dalam menjalankan tugasnya karena harus ada izin dulu dari dewan pengawas yang diatur dalam revisi UU KPK”, katanya.

Pengunjuknrasa yang tergabung dala koalisi mahasiswa Muhammadiyah daei tiga perguruan tinggi di Kabupaten Sinjai, ini juga akan melakukan aksi yang sama di Depan Kantor DPRD Sinjai. (Adi)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU