oleh

Bakti Desa, Cara IKMS Sinjai Berdayakan Masyarakat

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dewan Pengurus Wilayah I Ikatan Keluarga Mahasiswa Sinjai (IKMS) melaksanakan Aksi Bakti Desa dengan menyasar Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 26-31 Juli 2021 ini dibuka oleh Camat Sinjai Barat, A. Nasrun di Aula Kantor Desa Arabika. Senin, (26/07/2021)

Ketua panitia pelaksana, Muh. Haerul Ihzan dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang diusung pihaknya bertemakan “Pemberdayaan Masyarakat Mandiri, Unggul dan Berkelanjutan Melalui Revitalisasi Sumber Daya Manusia Pada Bidang Agama, Sosial, Kesehatan, dan Pendidikan serta Olahraga”.

Dari pihak pemerintah desa, yakni A. Arifin selaku Plt Kepala Desa Arabika mengajak para mahasiswa yang akan melangsungkan agenda di desanya agar tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Buka Lapangan Kerja Baru, Pemkab Sinjai Bangun Dua Sentra Industri

Sementara itu Camat Sinjai Barat A. Nasrun berterima kasih kepada IKMS yang dinilai telah memberikan baktinya kepada masyarakat Sinjai Barat khususnya Desa Arabika melalui sejumlah program yang akan dilakukannya.

“Meskipun kegiatan ini diadakan pada masa pandemi, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat adik-adik mahasiswa untuk tetap produktif. Ini patut diapresiasi dan didukung setiap upaya mahasiswa atas kepeduliannya kepada masyarakat,” tandasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU