oleh

Balita Asal Biroro Penderita Hirschrprung Disease di Jemput Dinkes Untuk ditangani RSUD Sinjai

Kabarsinjai.com – Seorang balita Muh Asrul (2,5 tahun) pasangan Sabang (35) dan Juwita (28) warga Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur, sedang menderita penyakit gangguan dalam sistem pencernaan atau disebut Hirschrprung Disease sehinggap perut terlihat seperti bola.

Balita tersebut saat ini sedang menjalani perawatan medis di Rmuah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Senin (23/10) sore.

Menurut penjelasan Humas Dinas Kesehatan Syamsul Achmad mengatakan bahwa anak tersebut mengalami gangguan pada pencernaan sejak bayi, dan begitu mengetahui informasi dari Puskesmas Samataring, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Andi Suryanto Asapa langsung memerintahkan untuk dilakukan penanganan.

“Orang tua tidak membawa ke RSUD karena sedang keterbatasan biaya. Dan saat ini kami sudah uruskan BPJS sebagai warga miskin,” kata Syamsul Achmad.

Sementara ayah dari balita, Sabang (35) yang aktifitas sehari-harinya hanya sebagai buruh bangunan berharap agar pihak warga bisa membantunya termasuk pemerintah daerah kabupaten Sinjai.

“Anakku dulu pernah dirawat di RSUD tetapi karena keterbatasan biaya pak terpaksa saya harus memulangkannya. Saya berharap ada perhatian dari pemda kasian, karena terus terang kami tidak punya biaya,” ungkapnya.

Beberapa waktu lalu kejadian serupa juga dialami Fahril, Anak pasangan Magfirah (29) Bapak Suharman (35) asal Sinjai Utara ini viral di medsos yang membuatnya ditangani intensif oleh Dinas Kesehatan Sinjai. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook