oleh

Balitbangda Provinsi Sulsel, dan Kabupaten Sinjai Gelar Sosialisasi Hasil-Hasil Riset dan Teknologi.. Ini Sasarannya!!!

Kabarsinjai.com – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama Balitbangda kabupaten Sinjai dan Inkubator Bisnis Inovasi Politeknik Negeri Ujung Pandang menggelar Sosialisasi Hasil-Hasil Riset dan Teknologi.

Sosialisasi tersebut bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Senin, (20/11/2017) dan dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah ( Sekda) kabupaten Sinjai, Drs. Akbar Mukmin.

Dalam sambutannya Plt Sekda Sinjai, Drs. Akbar Mukmin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, menurutnya kegiatan ini membawa kesan fositif dalam rangka menumbuhkembangkan potensi-potensi yang ada dikabupaten Sinjai yang mengarah kepada kesejahteraan rakyat.

“Kegiatan ini tentunya akan mempengaruhi inovasi-inovasi yang telah dilaksanakan sebelumya oleh masyarakat. Untuk itu diharapkan kegiatan ini dapat diterima secara umum dan utuh, sehingga mampu mengubah pola pikir dan perilaku masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik dari segi kualitas, kuantitas, dan sinergitas,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Data dan Publikasi Balitbangda Provinsi Sulsel, Ir. Rajendra dalam sambutannya mengatakan bahwa fokus kegiatan sosialisasi ini pada dasarnya adalah untuk masyarakat tentang apa yang harus dilaksanakan kedepan bersama Balitbangda kabupaten Sinjai.

“Balitbangda kabupaten Sinjai harus pandai melihat potensi dan kebutuhan apa yang harus dikembangkan bersama-sama, sehingga apa yang dilaksanakan mampu memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Rajendra.

Turut hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut Ir. Evaya MT. Inkubator Bisnis Inovasi Politeknik Negeri Ujung Pandang, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama Staff, Kelompok Tani, Ternak, Koperasi dan UKM serta perwakilan pimpinan perguruan tinggi sekabupaten Sinjai. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU