oleh

Balitbangda Sinjai Akan Menggelar Pekan Inovasi Daerah Diakhir Agustus Nanti

KABARSINJAI.COM – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Sinjai akan mengadakan Pekan Inovasi Daerah Kabupten Sinjai tahun 2018.

Rencanya kegiatan tersebut akan digelar pada akhir bulan agutus nanti.

Kepala Balitbangda Kabupaten Sinjai, Asdar Amal Darmawan mengungkapkan pekan inovasi daerah yang akan dilaksanakan nantinya meliputi beberapa rangkaian acara diantaranya Pameran Produk Inovasi dan seminar.

Selain itu coaching clinic bagi para pelaku usaha rintisan inovasi, dan penyampaian success story dari beberapa inovator daerah yang sudah berhasil merintis usaha dari prakarsa inovasi.

Baca juga ;
Banyak Orang Tua Tidak Ingin Anaknya di Vaksin MR, Ini Alasannya
Elpiji 3 Kg Mahal di Sinjai, Ternyata Ini Penyebabnya

“Sebelumnya kita juga telah melaksanakan workshop dan lomba karya ilmia teknologi dan inovasi Tingkat Sekolah Lanjutan Atas (SLTA) dan sederajat se-Kabupaten Sinjai di dua tempat yakni di Ruang Pola Kantor Bupati Lama dan di SMAN 2 Sinjai Selatan”, Jelasnya.

Menurutnya hasil workshop dan lomba inilah nantinya yang akan dipresentasikan para finalis lomba karya tulis ilmiah inovasi dan teknologi siswa pada Pekan Inovasi Daerah Kabupten Sinjai.

Baca juga ;
Balitbangda Sinjai Bakal Kaji Potensi Kerawanan Bencana, Ini Tujuannya

“Kemarin tema karya tulis yang diperlombakan dalam LKTIS mencakup 3 kategori yakni, pertama masalah Pangan. kedua Teknologi tepat guna/ilmu terapan/rekayasa, dan ketiga adalah Energi Terbarukan yang diikuti siswa SLTA yang ada di Kabupaten Sinjai”, Tambahnya.

Tujuannya sendiri untuk menumbuhkan semangat inovasi sejak dini di daerah, dan menjadi ajang penyampaian gagasan kreatif dan ilmiah siswa, sekaligus untuk menghasilkan karya berupa produk inovasi yang dihasilkan dengan memanfaatkan potensi daerah yang ada. (*)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU