oleh

Bangkitkan Ekonomi Desa, Pemdes Sukamaju Miliki Kandang Ayam Broiler

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Keseriusan Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju dalam mengembangkan perekonomian di desa patut diacungi jempol.

Pasalnya, setelah berhasil menjadi desa penghasil buah naga, kini Desa Sukamaju kembali membuat inovasi dengan membangun kandang ayam broiler sebagai wujud pembangunan di sektor perekonomian.

Kandang yang berkapasitas 5.000 ekor ayam tersebut diresmikan oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong di Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe. Sabtu, (10/07/2021)

Menurut Kartini, hal ini patut diapresiasi karena merupakan wujud peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam ekonomi sehingga Desa Sukamaju bisa menjadi desa mandiri.

BACA JUGA: Satgas Covid-19 Sinjai Izinkan Sekolah Langsungkan Pembelajaran Tatap Muka

“Inovasi Kepala Desa dalam memacu pendapatan desa sangat besar manfaatnya, dan ini berdampak pada kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Sukamaju,” ungkapnya.

Apalagi lanjut Kartini, pengelolaan ayam broiler ini yang dikelola oleh BumDes diharapkan dapat memiliki SDM yang memadai, serta dibutuhkan manajemen yang bagus.

BACA JUGA: Sosialisasikan Vaksinasi, Kapolres Sinjai Bagi-bagi Masker ke Warga

Ia menutup sambutannya dengan menitipkan pesan agar inovasi yang dilakukan Kepala Desa Sukamaju dapat dijadikan contoh oleh desa lainnya di Kabupaten Sinjai.

Usai meresmikan kandang ayam broiler, Wabup juga menyerahkan alat pertanian dan bibit avocad serta bibit sayuran dari pemerintah desa kepada kelompok tani di Sukamaju. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU