oleh

Bangun 7 Jembatan, Upaya Bupati ASA Buka Akses Perekonomian Hingga Pelosok

KABARSINJAI.COM, Sinjai, –Tiga tahun memimpin Kabupaten Sinjai, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) terus berkomitmen untuk merealisasikan program unggulan yang telah dicanangkan.

Sama seperti pembangunan infrastruktur jembatan yang telah dibangun selama pemerintahannya. Sebanyak 7 jembatan terwujud tahun ini. 6 diantaranya rampung di tahun 2020 lalu.

Bupati ASA, mengatakan, pembangunan jembatan yang telah dilakukan Pemkab Sinjai ini merupakan komitmen peningkatan infrastruktur di Kabupaten Sinjai.

Jembatan ini tidak lain diharapkan untuk membuka daerah terisolir dan memperlancar akses transportasi yang tujuannya untuk menggerakkan roda perekonomian warga itu sendiri.

BACA JUGA: Selain Bone, Mahasiswa Bulukumba Juga Puji Program Peduli Pendidikan Bupati ASA

“Tujuannya memang untuk membuka daerah terisolir, menghubungkan antara satu daerah ke daerah lain seperti antara Kecamatan, desa hingga antar Kabupaten”, ungkap Bupati ASA, Kamis (23/9/2021)

Infrastruktur jembatan ini juga kata Bupati ASA, sebagai upaya Pemkab Sinjai untuk bangkit dari pandemi Covid-19, sekaligus sebagai salah satu satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya yang berada di pelosok

Sebab dengan hadirnya jembatan, diyakini Alumni Magister Monash University, Australia itu, akan mempercepat akses perekonomian warga.

“Hasil pertanian, peternakan dan perkebunan tentu dengan mudah diangkut, begitupun untuk memperpendek jarak tempuh warga,” jelasnya.

BACA JUGA: Kerja Keras Bupati ASA Ciptakan Lapangan Kerja Baru Membuahkan Hasil

Adapun 7 jembatan yang dimaksud diantaranya jembatan Pakkita-Kalamisu penghubung Desa Aska Kecamatan Sinjai Selatan dan Desa Salohe Kecamatan Sinjai Timur, jembatan ruas Sungai Laboro, Desa Bonto, Kecamatan Sinjai Tengah.

Kemudian jembatan Batu Leppa, Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, jembatan Barukang III dan IV, jembatan Sunu 1 Kelurahan Lappa serta jembatan Samaenre. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU