Bantu Dalam Hal Pengawasan, Hari Ini Panwaslu Sinjai Lantik Petugas PPL di Lima Kecamatan..

Kabarsinjai.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sinjai, melantik dan mengambil sumpah Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) Desa/Kelurahan di Lima kecamatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah petugas PPL tersebut dilaksanakan di masing – masing Aula Kecamatan Sinjai Tengah, Bulupoddo, Sinjai Timur, Tellulimpoe, dan Sinjai Barat, Senin (15/01/2018) yang dihadiri pihak pemerintah kecamatan, desa/kelurahan, pihak Kepolisian dan Koramil setempat.

Ketua Panwaslu Sinjai, Muh. Rusmin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan amanah dari Undang-Undang (UU) terkait penyelenggara/ Panwaslu Kelurahan/ Desa yang bertugas mengawasi segala tahapan pemilihan di tingkat Desa/Kelurahan.

“ Petugas PPL adalah ujung tombak pengawasan, demi menjamin terlaksananya tahapan yang sesuai prosedur perundang-undangan,” ujarnya.

Dengan dilantiknya para PPL ini jelasnya, maka tugas pokok sudah menanti para PPL untuk melakukan tugas di wilayah masing-masing.

“ Tugas PPL adalah melakukan pengawasan pemutakhiran Data Pemilih, sebagaimana tahapan Pemilihan ini, proses cooklik yang dimulai besok tanggal 17 Januari 2018,” jelasnya

Selanjutnya pihak Panwaslu kabupaten Sinjai rencananya, Selasa (16/01/2018) besok kembali akan melantik dan mengambil sumpah calon petugas PPL di Empat Kecamatan tersisa, diantaranya Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Selatan, Sinjai Borong, dan Pulau Sembilan.

Editor : A. Mirza.