oleh

Bantu Pemerintah, Istri Purna Praja STPDN Berbagi Masker, Jumlahnya Ratusan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), dukungan dan support kepada pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19 dilakukan berbagai pihak.

Persatuan Istri Purna Praja STPDN Kabupaten Sinjai, misalnya yang turut serta membantu Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam pencegahan Covid-19.

Upaya yang dilakukan itu adalah dengan membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat dibeberapa titik. Kegiatan ini sudah berlangsung selama dua hari terakhir ini.

“Ada tiga titik yang menjadi lokasi pembagian masker kami yakni Pasar Sentral Bawah, Posko Covid-19 di desa Samaturue Kecamatan Tellulimpoe dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai”, kata Nurhayati ilham yang tergabung dalam Persatuan Istri Purna Praja STPDN Kabupaten Sinjai saat ditemui, Selasa (21/4/20)

Baca Juga: Begini Upaya Pemkab Sinjai Selamatkan UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Untuk jumlahnya, Nurhayati membeberkan sebanyak 644 lembar. 70 lembar masker di RSUD Sinjai, dengan sasaran petugas cleaning service.

Kemudian 3 lusin dibagikan di Posko Perbatasan Sinjai-Bulukumba dan 360 lembar masker di pasar Sentral dengan sasaran para sopir angkot, tukang ojek dan pedagang.

“Kami berharap agar masker tersebut dapat digunakan ketika beraktivitas di luar rumah sehingga bisa memutus rantai penularan covid-19”, harapnya.

Baca Juga: Cegah Penyimpangan, Kejari Sinjai Awasi Dana Kelurahan

Nurhayati juga mengajak masyarakat agar dapat mematuhi himbauan pemerintah untuk memakai masker bila keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun dan tetap menjaga jarak.

“Karena semuanya itu berguna dalam mencegah penyebaran covid-19 di Bumi Panrita Kitta, semoga status daerah kita zona Hijau terus sampai wabah inj berakhir”, ketusnya. (Ay)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU