oleh

Bantuan Seragam Sekolah Gratis Pemkab Sinjai Mulai Didistribusikan Pekan Depan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bantuan seragam sekolah gratis untuk siswa baru SD dan SMP di Bumi Panrita Kitta, segera terealisasi dan kembali dirasakan manfaatnya.

Kabar terbaru, bantuan yang merupakan salah satu program unggulan Pemkab Sinjai di bidang pendidikan ini, telah diterima Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai dari pihak penyedia pengadaan seragam.

Program ini sudah berjalan dua tahun sejak digulirkan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong pada tahun 2019 lalu.

Untuk tahun ini, bantuan tersebut menyentuh 6.747 siswa di Kabupaten Sinjai. Mereka terdiri dari 3.531 siswa SD yang berasal dari 242 sekolah dasar dan 3.216 siswa SMP yang berasal dari 40 sekolah SMP yang tersebar di Sembilan Kecamatan.

BACA JUGA: Didominasi Kasus Narkoba, 103 Warga Binaan Rutan Sinjai Bakal Terima Remisi

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Sinjai Drs. Akbar Akib mengatakan, bantuan seragam yang diterima ini untuk tahap pertama yang diperuntukkan ublntuk siswa SD dan SMP di lima kecamatan.

Lima kecamatan tersebut masing-masing Kecamatan Sinjai Utara, Pulau Sembilan, Bulupoddo, Sinjai Tengah dan Kecamatam Sinjai Barat. Jumlahnya 3.320 set.

“Ini baru tahap pertama untuk siswa yang ada di lima kecamatan. Adapun Jumlah barang untuk siswa SD 1.778 set untuk 120 satuan pendidikan dan 1.542 set untuk siswa SMP di 23 satuan pendidikan di lima kecamatan tersebut”, ujarnya saat ditemui di Aula Handayani Dinas Pendidikan Sinjai, Jumat (14/8/2020)

Rencananya, bantuan ini bakal Didistribusikan Selasa 18 Agustus 2020 pekan depan ke masing-masing sekolah. “Nanti kepala Sekolah yang akan memberi penugasan kepada guru untuk segera bisa diantarkan kerumah masing-masing siswa”, tambahnya.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU