oleh

Banyak Alat Peraga Kampanye Dipaku di Pohon, AMP Sinjai Minta Itu Ditertibkan

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Aliansi Mahasiswa Dan Pemuda (AMP) Sinjai, Sulawesi Selatan memprotes banyaknya baliho bakal calon legislatif, DPD dan Calon presiden ukuran mini yang terpasang hampir di seluruh pohon pelindung sepanjang jalan utama Kabupaten Sinjai, tindakan itu bisa merusak pohon dan keindahan pemandangan kota.

Irza, salah satu kordinator AMP mengatakan, apapun alasannya dan siapapun orangnya, tidak boleh memasang apalagi memaku baliho di pohon pelindung. Pihaknya meminta kepada Panwaslu kabupaten sinjai dan Pemda Sinjai Khususnya Satpol PP untuk segera turun melakukan penertiban.

“Sekali lagi saya tegaskan tidak ada alasan dan tidak boleh ada baliho yang terpaku di pohon. Itu merusak lingkungan dan pohon itu sendiri. Kami harap pengertian dari para calon bahkan dinas terkait agar memperhatikan pohon-pohon tersebut,” ungkapnya.

Icca sapaan akrabnya juga mendesak pemda segera memberikan aturan jelas terhadap para pemasang baliho tersebut. Sebab, memasang baliho dengan dipaku di pohon adalah kesalahan besar.

Baca Juga: Dikeluhkan Warga, Kordinator AMP Sinjai Desak Pemda Menata Kembali TPI Lappa

“Ini adalah cara yang tidak benar, dan sangat jelas salah, dampaknya bisa merusak pohon, untuk itu kami tegaskan kembali untuk mencabut baliho yang telah dipaku di pohon dan sama-sama menjaganya,” Harapnya.

Kepada Panwaslu dan Pemerintah daerah, lanjut dia, untuk segera bertindak dan melakukan penertiban terhadap ratusan baliho yang terpaku dipohon baik yang ada dalam kota Sinjai maupun yang berada di Kecamatan lainnya.

“Seperti itu harapan kami, namun jika ini tidak ditanggapi, maka kami akan turun langsung ke jalan untuk menyuarakan hal ini kepada pihak terkait”, Tegasnya. (*)

Editor / Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU