oleh

Bapenda Sinjai Kembali Pasang 10 Unit MPOS, Termasuk Warung

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sinjai kembali memasang 10 unit Mobile Payment Online Sistem (MPOS) di sejumlah warung, rumah makan, restoran dan Hotel, Jumat (11/10/19) siang.

Pemasangan MPOS yang bekerjasama dengan Bank Sulselbar tersebut tersebar di Kecamatan Sinjai Utara. Masing-masing 5 warung dan 5 hotel yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Jadi MPOS yang kita pasang hari ini merupakan tahap ketiga sejak bulan Juni 2019 lalu, itu tidak lain untuk mengoptimalkan penarikan pajak”, katanya Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan

Dengan tambahan 10 unit perangkat MPOS tersebut, kini jumlah keseluruhan MPOS yang telah dipasang sebangak 31 unit di warung, rumah makan, restoran dan hotel.

Sebelum pemasangan, tambahnya juga telah dilakukan sosialisasi dengan para pemilik usaha. “Kita sudah sampaikan sebelumnya agar mereka tidak kaget, kita juga memberikan pemahaman bagaimana manfaat MPOS dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita”, sambungnya.

Lihat juga: Pimpinan Perguruan Tinggi Puji Kepemimpinan Andi Seto di Dunia Pendidikan

Asdar, berharap tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK melihat peluang tersebut, mengingat penggunaan MPOS telah memberi peningkatan PAD hingga 300 persen setelah diterapkan di Kabupaten Sinjai.

Selain itu, pengawasan dengan menggunakan MPOS terbilang cukup mudah karena dapat dipantau langsung dengan Bapenda dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Untuk pengawasnnya terbilang cukup mudah. jadi ini tidak main-main mereka langsung dipantau oleh KPK”, Pungkasnya.

Lanjut, pemasangan MPOS ini akan dilakukan disemua warung, rumah makan, restoran dan Hotel. “Inshaa Allah, semuanya akan kita pasangi MPOS termasuk nantinya Cafe ataupun Warkop”, Tutup Asdar.

Terpisah, Ahmad salah satu pemilik usaha Warung Coto Makassar di Kompleks Pasar Sentral Sinjai, mengaku mendukung pemasangan MPOS.

“Selama sesuai dengan aturan kami pasti mendukung apalagi pajaknya juga untuk daerah dan untuk pembangunan Sinjai”, pungkasnya.

Ia berharap, pemasangan MPOS ini dapat dilakukan disemua warung, rumah makan maupun restoran yang ada di Sinjai. (Adi)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU