oleh

Bareng Istri, Bupati ASA Antar Langsung Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), kembali mendatangi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

Kali ini, ASA yang didampingi Ketua TP PKK Sinjai Hj Andi Nurhilda Daramata Seto menyalurkan bantuan paket sembako di Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Sabtu (9/5/2020)

Bantuan sembako yang bersumber dari APBD Pemkab Sinjai itu, diantarkan langsung Bupati ASA hingga ke pintu rumah warga penerima bantuan.

Sepanjang tapak kaki Bupati ASA tak lelah menyusuri Dusun terdalam Desa Bua, hanya untuk menyalurkan secara langsung paket sembako yang didalamnya terdapat produk olahan UMKM Lokal Sinjai.

Baca Juga: Transparansi Data Penerima BLT, Bupati Harap Desa Pasimarannu Jadi Contoh

Mendatangi penerima bantuan ini, menurut Bupati ASA tidak lain untuk melihat secara langsung kondisi penyaluran bantuan agar tepat sasaran.

“Dengan cara ini, kita bisa membantu memverifikasi data yang ada di Dinas terkait mengenai bantuan jaring pengaman sosial”, ucap ASA yang ditemui disela-sela penyaluran bantuan di Desa Bua.

Kalaupun ada dalam penyaluran ada kendala, seperti calon penerima tidak layak untuk menerima bantuan, maka bantuannya akan ditangguhkan. “Kami minta langsung Kepala Desa untuk dialihkan ke warga lain yang layak”, tandasnya.

Penyaluran bantuan paket sembako tahap ketiga hari ini dilakukan di tiga Kecamatan sebanyak 368 paket.

Baca Juga: Cari Sinyal, Mahasiswa UNHAS Asal Sinjai Tewas Terjatuh dari Menara Masjid, Ini Fotonya

Selain di Kecamatan Tellulimpoe, penyaluran paket sembako juga melibatkan Ketua dan Anggota DPRD Sinjai, Forkopimda, Wakil Bupati, Sekda dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Sinjai di Kecamatan Sinjai Selatan dan Sinjai Borong.

“Kalau semuanya sudah tersalurkan dan masih ada yang belum mendapatkan serta merasa layak silahkan untuk menghubungi call center Bansos Sinjai di Diskominfo. Inshaa Allah kita tindaklanjut”, jelasnya. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU