oleh

Baru Terbentuk, Kepengurusan Olahraga Yongmoodo Sinjai ‘Tancap Gas’

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bertempat di Aula Mabbulo Sipeppa Markas Kodim 1424 Sinjai, Pengurus Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Kabupaten Sinjai menggelar pertemuan perdana. Jumat, (26/03/2021)

Melalui pertemuan ini, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul didaulat sebagai Ketua Umum untuk masa bakti tahun 2020-2025.

Usai menggelar rapat, Ketua FYI Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul menyampaikan bahwa beberapa hal yang dibahas dalam rapat perdana tersebut.

Diantaranya pengenalan para pengurus, program perencanaan yang akan dilaksanakan, pencarian bibit atlet yang berminat pada olahraga tersebut hingga persiapan menuju Porprov tahun 2022 mendatang.

BACA JUGA: Komitmen Pemkab Sinjai Atasi Stunting Dijempol Bappelitbangda Sulsel

“Dalam pelaksanaaan Porprov tahun depan, olahraga Yongmoodo masuk dalam satu cabang olahraga yang dipertandingkan dan kebetulan cabor ini akan dipertandingkan di Sinjai sehingga kita mengharapkan segera untuk mencari atlet-atlet yang akan dibina,” ujarnya.

Selain itu kata Ely, hal penting lainnya yang harus dipersiapkan mulai saat ini adalah prasarana latihan termasuk fasilitas dan perangkat pertandingan yang nantinya menjadi tempat pelaksanaan pertandingan cabor Yongmoodo pada Porprov 2022.

“Kita tidak hanya ingin sekedar menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov, akan tetapi kita harapkan ada atlet Yongmoodo Sinjai yang berprestasi dalam ajang tersebut sehingga saya harap seluruh pengurus untuk segera bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing,” harapnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai, Hasir Achmad selaku Ketua Harian FYI Sinjai berdalih bahwa kepengurusan FYI Sinjai merupakan komposisi ideal sehingga tidak ada alasan untuk tidak berprestasi di ajang Porprov 2022.

BACA JUGA: Tekan Angka Stunting, Bupati ASA Harapkan Kontribusi Semua Elemen

“Pembinaan dan latihan sudah harus bergerak untuk merekrut calon atlet yang akan dibina dan dilatih serta diharapkan juga untuk memperkenalkan cabang olahraga ini agar lebih dikenal masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua KONI Sinjai, Suhardiman selaku Ketua II FYI Sinjai menyampaikan bahwa cabor yongmoodo merupakan salah satu dari tiga cabor yang baru dipertandingkan dalam ajang Poprov sehingga perlu persiapan khusus baik dalam hal penyiapan atlet maupun fasilitas pertandingan.

BACA JUGA: Melalui Festival Anak Sholeh, Cara Mahasiswa IAIM Sinjai Bentuk Generasi Religius

“Dari 34 cabor yang dipertandingkan dalam Porprov 2022, 21 cabor diantaranya akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai, termasuk salah satunya adalah yongmoodo,” tuturnya.

Sekedar diketahui olahraga yongmoodo merupakan salah satu jenis bela diri yang berasal dari Korea Selatan. Bela diri ini merupakan gabungan beberapa bela diri. Di Indonesia, yongmoodo menjadi bela diri wajib bagi anggota Tentara Nasional Indonesia. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU