oleh

Basic Training, Cara HMI Komisariat Saintek Cagora Bina Kadernya

KABARSINJAI.COM, Gowa, – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sains dan Teknik (Saintek) Cabang Gowa Raya (Cagora) menggelar Basic Training (Bastra). Senin, (08/02/2021).

Pembukaan kegiatan berlangsung di Rumah Adat Patalassang, Kabupaten Gowa yang dibuka langsung Ketua HMI Cagora, Fadli Lesmana Kamil.

Tema yang diusung dalam Bastra ini, yakni “Terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan peranannya dalam organisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader ummat dan bangsa”.

Dalam sambutannya, Fadli Lesmana Kamil menuturkan bahwa dalam situasi pandemi ini, pengkaderan harus tetap dijalankan sebab, hal itu bukan jadi alasan untuk tidak berhimpun.

BACA JUGA: IMM FEHI IAIM Sinjai Bekali Kadernya Ilmu Desain Grafis

“Situasi pandemi merupakan suatu tantangan tersendiri dalam melaksanakan aktivitas, tapi itu bukan sebagai penghambat untuk melaksanakan basic training sebagai jantung dari HMI itu sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Azhar selaku Sekretaris HMI Komisariat Saintek mengungkapkan pendidikan yang paling ideal itu ada pada himpunannya yang identik dengan sebutan ‘Hijau Hitam’.

“Di HMI sudah mencatat sejarah di Indonesia, banyak kader HMI yang sudah jadi pemimpin besar di Indonesia jadi track record HMI sudah tidak diragukan,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 11 Februari mendatang dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. (Adv)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU