oleh

Bawakan Materi di Pelatihan Jurnalistik, Kadis Kominfo Sinjai Pertajam Tupoksi Kehumasan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Salah satu narasumber dalam pelatihan jurnalistik di Aula Hotel Rofina adalah Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai, Tamzil Binawan.

Ia membawakan materi Tugas dan Fungsi Kehumasan pada pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sinjai. Kamis, (14/10/2021)

Dalam pemaparannya, Tamzil menekankan tujuan pokok dan fungsi (tupoksi) kehumasan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Sinjai maupun instansi vertikal.

“Keinginan kita, bagaimana agar fungsi kehumasan itu bisa menjadi corong bagi instansinya untuk menyampaikan program-program yang dilakukan,” kata Tamzil saat memaparkan materinya.

BACA JUGA: Buka Pelatihan Jurnalistik, Bupati ASA Tegaskan Humas OPD Sinjai Lawan Berita Hoaks

Selain itu kata dia, humas juga diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menangkal berita hoaks.

Sehingga informasi yang sampai di masyarakat merupakan berita yang akurat dan terpercaya.

“Mudah-mudahan pelatihan ini dapat mempertajam fungsi kehumasan bagi setiap instansi,” pungkasnya.

BACA JUGA: Pemkab Sinjai Kontrak 6 Dokter, Wujud Peningkatan Layanan Kesehatan

Terakhir, Tamzil juga meminta para peserta agar setelah selesainya pelatihan ini, dapat lebih pro aktif dalam memberikan informasi dengan cepat dan akurat.

“Jadi sesuai harapan bapak Bupati Sinjai, teman-teman humas kita inginkan agar intens memberikan informasi yang terpercaya sesuai kaidah jurnalistik,” kuncinya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU