oleh

Begini Aktivitas Pusdongkel Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai di Kawasan CFD

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tak kenal libur, begitulah aktivitas Perpustakaan dan dongeng keliling (Pusdongkel) pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Sinjai.

Meski akhir pekan tiba, namun moment itu justru dimanfaatkan Pusdongkel Sinjai untuk membangun kepribadian anak melalui cerita Dongeng.

Hal itu bahkan dilakukan setiap pekan, kala CFD berlaku di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Baca Juga: Ikuti Sepeda Sehat HUT Korpri di Sinjai, Irfan Mayor: Olahraga Menyenangkan

“Setiap minggu kami selalu hadir untuk anak-anak untuk menceritakan kisah fiksi yang tentunya membangun”, pungkas Mirfayani Mirsal Pendiri Rumah Dongeng Sinjai, Minggu (24/11/2019)

Meski masih tabuh di Sinjai, namun melalui mendongeng Menurut dia  dapat membentuk karakter dan ahklak anak, sebab kata dia, anak akan lebih lama mengingat dari pada disuruh langsung.

“Jadi kami menanamkan suatu kepribadian melalui cerita Dongeng, dan ini akan di ulang selama 3 pertemuan sehingga mudah di ingat”, pungkas Yani sapaan akrabnya sambil menyebut Pusdongkel yang masih berumur setahun di Sinjai.

Melalui Pusdongkel di CFD, anak-anak dilatih untuk bisa mendengar, mengembangkan imajinasi serta melatih kepercayaan diri anak-anak, seperti berani berekspresi dan tampil di depan.

Baca Juga: Dinkes Libatkan Dokter Umum dan Gigi di Baksos Kodim 1424 di Sinjai Barat, Segini Jumlahnya

“Kita juga mengajak membaca buku. Baca buku bukan sekedar membaca, tapi paham akan apa yang dibaca dan menulis sedikit apa yang telah dibaca”, jelasnya.

Selain di lokasi CFD, Pusdongkel Sinjai kini juga telah menyentuh sejumlah kecamatan untuk membudayakan dongeng di Bumi Panrita Kitta. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU