oleh

Begini Bentuk Pengabdian Masyarakat PBA IAIM Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebagai wujud catur dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai mengadakan ‘Memorandum of Agrement’ dengan Pondok Pesantren Darul Hikmah Lenggo-Lenggo. Senin, (7/9/2020)

Adapun bentuk pengabdian masyarakat mahasiswa jurusan PBA meliputi Pelatihan Bahasa Arab, tilawah dan kaligrafi kepada santri dan santriwati Pondok Pesantren Darul Hikmah Lenggo-Lenggo.

Dalam arahannya, Ketua Program Studi PBA, Amran AR menekankan kepada mahasiswanya agar ilmu yang didapatkan di bangku kuliah mampu di implementasikan kepada masyarakat.

“Terkhusus mahasiswa Bahasa Arab agar senantiasa mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan di kampus kepada masyarakat, juga agar dapat memahami Bahasa Arab dengan baik, membaca Al Quran dengan baik, dan dapat mempelajari seni kaligrafi,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menitipkan harapan agar momentum dalam kegiatan ini, mahasiswa mampu untuk terus mengabdikan diri sebagai agen perubahan dalam masyarakat. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU