oleh

Begini Cara Bupati Tumbuh Kembangkan Industri Kreatif di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam menumbuh kembangkan pelaku usaha kecil menengah di Bumi Panrita Kitta tidak diragukan lagi. Pasalnya, Pemkab Sinjai terus berupaya mendorong pengembangan industri kreatif.

Seperti yang dilakukan Pemkab Sinjai melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Kabupaten Sinjai terhadap industri rumah tangga dengan pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA).  Kegiatan itu berlangsung di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, Kamis (28/11/2019), dengan Tema “Industri Sebagai Penopang Ekonomi Daerah”.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menyampaikan bahwa kegiatan gelar produk ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam membangun dan menumbuhkan industri kreatif secara konsisten karena sektor ini dinilai dapat berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

Baca Juga: SMA Athirah 1 Makassar Ngefiel Trip di Obyek Wisata dan Situs Sejarah Sinjai

“Seperti yang kita ketahui bahwa kabupaten Sinjai memiliki banyak potensi produksi dan untuk peningkatan kualitas hasil produksi yang dihasilkan industri kecil dan menengah menjadi sangat penting untuk diperhatikan”, katanya.

Utamanya dalam era globalisasi yang kian terbuka saat ini, dimana tantangan dan pesaingan produk industri semakin terbuka dari seluruh wilayah tanpa ada batas administrasi dan wilayah teritorial sehingga di era globalisasi seperti sekarang ini berbagai produk mancanegara akan menjadi pesaing bagi produk yang dihasilkan oleh industri dalam negeri.

“Saya berharap kepada Disperindag untuk bekerja sama dengan icon-icon yang bisa mempromosikan produk sinjai melalui media online seperti bukalapak karena disana tersedia untuk promosi untuk produk lokal”, jelasnya.

Selain itu, Bupati  menyambut baik dan memberi dukungan atas terselenggaranya kegiatan gelar produk tersebut, karena mempunyai arti yang sangat penting sebagai ajang promosi dan penyebaran informasi untuk berbagai produk industri yang ada di Sinjai.

Baca Juga: Resmi Ditutup, Ini Jumlah Pendaftar CPNS Sinjai, Tak Memenuhi Syarat Juga Ada

Kepala Disperindag dan ESDM Sinjai, H. Muh Ramlan Hamid, menuturkan pameran produk rumah tangga dan IKM itu, sebagai ajang memperkenalkan produk lokal dalam rangka pengembangan usaha dan mencari pasar yang tetap.

Selain itu untuk menambah pengetahuan teknis dan wawasan pelaku usaha industri serta upaya meningkatkan produktivitas pelaku usaha industri dengan perbaikan SDM serta mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai.

Dikesempatan tersebut juga  diadakan gelar produk, penilaian produk, talkshow dan akan berlangsung selama tiga hari yang diikuti oleh 50 pelaku usaha industri. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU