oleh

Begini Cara HIMDIBA IAIM Sinjai Sambut Mabanya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HIMDIBA) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, warnai penyambutan mahasiswa barunya.

Di antara agendanya adalah camp, kajian keilmuan, dan bakti sosial yang dikemas dalam kegiatan Rihlah di Pantai Hubat, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur. Rabu (30/9/2020)

Ketua Umum HIMDIBA IAIM Sinjai, Zulfikar menuturkan tujuan kegiatan ini, yakni mampu membentuk mental dan karakter mahasiswa baru (maba) yang solid, loyal, dan total dalam berorganisasi.

“Teman-teman maba punya latar belakang yang berbeda, karenanya kita membuat agenda ini yang di dalamnya ada kegiatan keakraban untuk membuat mereka mempunyai rasa kebersamaan atau solidaritas yang tinggi,” ungkapnya.

BACA JUGA: Pemkab Gagas Dua Desa di Sinjai Jadi Percontohan Program Smart Kampung

Ke depannya lanjut Zulfikar, maba ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi dan mempunyai semangat dalam berorganisasi.

BACA JUGA: Dua Pelajar Jadi Korban Penganiayaan, Pemkab Sinjai Tunjuk Kuasa Hukumnya Lakukan Pendampingan

Diketahui, kegiatan Rihlah ini dilaksanakan selama 2 hari, dimulai Selasa dan berakhir pada hari Rabu, 30 September 2020, dan diikuti oleh sejumlah pengurus HIMDIBA IAIM Sinjai, serta mahasiswa jurusan PBA. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU