oleh

Begini Cara Kapolres Sinjai Dekat Dengan Masyarakat..

Kabarsinjai.com – Hangat menyejukkan hati sederet gebrakan Kepolisian Resort (Polres) Sinjai Provinsi Sulawesi selatan dibawah nahkoda Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ardiansyah, sebagai Kapolres sukses membangun sinergitas, hingga jajarannya kompak melakukan pencitraan mengharumkan nama Polri di mata masyarakat luas.

Resepnya adalah kerja ihklas, kerja keras dibarengi kebersamaan menjalankan tugas sebagai “Pengayom, Pelindungi serta berbaur dengan warga dalam berbagai kegiatan sosial”. Pelayanan 24 jam diterapkan sekaligus sebagai barometer kesuksesan dalam melayani rakyat “Bumi Panrita Kitta” gelar Kabupaten Sinjai.

Di mata masyarakat, dia (AKBP Ardiansyah) dikenal sebagai sosok Kapolres peduli nasib warga kurang mampu. Hal ini dikarenakan kegemarannya memberikan bantuan terhadap masyarakat miskin.

“Bapak Kapolres orangnya dermawan, selalu memberikan bantuan kepada warga miskin” Ungkap Usman Balo Kasubag Humas dan Hubungan Media Pemkab Sinjai, saat mendengar Kapolres Sinjai menyerahkan bantuan kepada Cekong (60) janda miskin, cacat, hidup sebatang kara di gubuk reot, warga Kec. Sinjai Barat beberapa waktu lalu.

Foto: Kapolres Sinjai Saat memberikan bantuan kepada Janda Cekong (60) di kecamatan Sinjai Barat.

Seabrek sepak terjang Kapolres Sinjai, bukan hanya diseputar menyantungi masyarakat miskin, juga kerap memberikan bantuan pembangunan tempat ibadah salah satunya adalah mesjid Makanul Iman, kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe.

“Alhamdulillah baru baru ini bapak Kapolres Memberikan bantuan renovasi mesjid dalam bentuk tunai, kita juga dibantu meterial sehingga pembangunan mesjid kami cepat rampung dan semoga bantuan yang diberikan bernilai ibadah disisi Allah SWT ” Sebut Andi Ali Imran, Lurah Mannanti beberapa hari yang lalu.

Runtuk berbagai gebrakan, menjadi motivasi di kalangan jajarannya seperti halnya Kapolsek Sinjai Selatan AKP Sabri Hidayat bersama anggotanya di kantor, menyempatkan waktu mengunjungi kelas jauh SD Negeri 45 Lempangan, Kampung Boja, Dusun Sapaere, Desa Puncak (30/11/2017)

Dalam kunjungannya di sana, Om Doel sapaan Kapolsek Sinjai Selatan menyerahkan bantuan perlengkapan alat tulis menulis berupa buku dan dan pulpen kepada 41 murid di sekolah tersebut, serta memberikan motivasi agar mereka tetap belajar dengan tekun.

“Saya berharap anak-anakku tetap belajar dengan tekun dan gapailah cita-cita kalian” Harapnya.

Sebelumnya, pihaknya juga melakukan pemantauan ke desa Talle dan Desa Bulukamase dalam rangka menciptakan rasa aman dan sebagai sosialisasi kepada masyarakat. Dalam pemantauan tersebut pihaknya ditemani sejumlah tokoh muda sebagai bentuk sinergitas Polri dengan pemuda sebagai generasi bangsa.

“Kita sempatkan waktu untuk bersulaturahim ke beberapa sekolah dasar antara lain SDN 55 Dusun Jenna. Ini juga bagian dari peranan Kepolisian dalam pembentukan karakter di sekolahan,” Tuturnya.

Foto: Kapolsek Sinjai Selatan saat mengunjungi Kelas Jauh SD Negeri 45 Lempangan, Kampung Boja, Dusun Sapaere, Desa Puncak (30/11/2017).

Menghalau kecemasan masyarakat terkait pesta demokrasi Pemilihan Umum dan Kepala Daerah (Pemilukada) serentak pada tahun 2018 mendatang, pihak Kepolisian Resort (Polres) Sinjai melakukan berbagai langkah antisipasi diantaranya melakukan pemetaan titik-titik rawan Pemilukada, jenis kerawanan, serta dena dan pola pengamanan yang akan dilakukan.

“Adanya banyak potensi kerawanan yang bisa terjadi menjelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Selain itu juga bertebaran isu isu sensitif yang dapat memicu konflik sehingga kami mengajak kepada bapak dan ibu untuk bekerja sama mencegah terjadinya kerawanan menjelang Pemilu/Pemilukada. Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat tetap menjaga persaudaraan dan jangan muda terprovokasi,” Ungkap Kompol A. Abdul Rauf Wakapolres Sinjai pada acara workshop penyelenggaraan Pemilu yang digelar KPU Sinjai di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai. Kamis, 30/11/2017).

Secara terpisah, Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah, mengajak masyarakat untuk bersama- sama menjaga ketertiban dan suasana kondusif menjelang Pemilukada mendatang. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU