oleh

Begini Cara Komunitas Pemuda Mattumpu Sambut HUT RI ke 72.

Foto : Salah satu lomba yang digelar Komunitas Pemuda Mattumpu.

Kabar Sinjai – Berbagai cara dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 72 di Kabupaten Sinjai, salah satunya dengan mengelar berbagai macam perlombaan.

Seperti yang terlihat, Minggu (13/08), Komunitas Pemuda Mattumpu Kelurahan Bongki Sinjai utara mengadakan kegiatan seperti lomba balap karung, lari pocong, isap dot, balap kelereng, makan kerupuk, bakeak, tarik tambang, panjat pinang, yang pesertanya dari warga sekitar baik dewasa maupun anak-anak yang bertempat di Lapangan Samping SDN 90 Matumpu.

Foto : Panitia Komunitas Pemuda Mattumpu.

Ketua Panitia pelaksana Muhammad Shadiq Anwari mengatakan kegiatan ini akan berlangsung sejak 11 Agustus hingga puncak 17 Agustus mendatang.

“Dan pada malam hari 17 Agustus,akan dilakukan pembakaran obor sepanjang jalan Mattumpu sebanyak 500 buah obor, ini kita lakukan sebagai bentuk tidak lain untuk memeriahkan hari kemerdekan RI ke 72″, Katanya.

Diketahui komunitas pemuda Mattumpu juga menggelar kegiatan yang sama ditahun 2016 lalu dengan berbagai macam lomba, pemutaran film serta dimalam taptu dengan pembakaran obor disepanjang jalan sebanyak 200 obor. (Irw)

Editor : Adi Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU