Begini Cara Mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai Bina Majelis Ta’lim

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kegiatan berbasis kemasyarakatan terus dilakukan mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai yang saat ini menjalani program Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) Angkatan XXVI (26).

Seperi yang dilakukan mahasiswa yang bertugas di Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah yang intens membina ibu-ibu Majelis Ta’lim melalui kajian keislaman.

Pada kesempatan ini, Majelis Ta’lim Nurul Muttaqin melaksanakan pengajian rutin yang bertempat di Masjid Nurul Muttaqin, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah. Selasa, (15/02/2021).

Pengajian tersebut dibawakan oleh mahasiswa IAIM Sinjai, A. Muh. Ilham Septian dengan materi akhlak dalam kehidupan yang diikuti oleh pengurus Majelis Ta’lim dari kalangan ibu-ibu.

BACA JUGA: Himaprodi Ekos IAIM Sinjai Sukses Terbitkan Buku Perdananya

Koordinator mahasiswa KKN-P Kelurahan Samaenre, Muh. Abdu menuturkan, melalui pengajian ini diharapkan dapat terjalin keakraban antara mahasiwa dengan masyarakat dalam bingkai keislaman.

“Melalui pengajian ini, kami berharap dapat bersinergi dengan masyarakat dalam hal pembinaan keagamaan di Kelurahan Samaenre ini,” ujar Abdu sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ta’lim Nurul Muttaqin, Syamsiar mengapresiasi dan mendorong setiap program yang dilakukan mahasiswa, khususnya dalam pembinaan keagamaan.

“Hadirnya mahasiswa di sini sangat membantu bagi kami dalam hal pembinaan keagamaan yang dilakukan dalam Majelis Ta’lim. Semoga kegiatan ini terus dilanjutkan ke depannya,” harapnya. (Baso)