oleh

Begini Cara Pemuda Menara Parepare Merayakan Malam Menyambut Idul Adha

KABARSINJAI.COM, Pare-pare – Puluhan pemuda Menara Parepare memeriahkan malam takbiran Idul Adha 1439 Hijriah dengan takbir keliling menggunakan obor api, Selasa, (21/08).

Pemuda berkumpul di Jalan Tanggul Menara Soreang. Setelah Shalat Isya, puluhan pemuda yang hadir mulai berjalan sembari takbiran.

Peserta takbiran melintasi rute sekitar satu kilometer yang meliputi, Jalan Menara, Cempae,Jalan Poros Pinrang-Parepare, dan kembali finish di Menara.

Pimpinan Pemuda Menara Ipponk mengatakan kegiatan takbir keliling ini dilakukan untuk menyemarakkan malam Idul Adha.

“Kami gelar takbir keliling untuk menyemarakkan malam idul adha dan juga sebagai bentuk syukur kita yang telah diberikan kesempatan untuk kembali merayakan hari raya idul Adha,”ungkapnya.

Baca juga ;
Pj Bupati Sholat Ied di Lapangan Sinjai Bersatu
Rayakan Idul Adha, Kemenag Sinjai Kurban 2 Ekor Sapi, 1 Ekor Sumbangan Andi Seto

Kegiatan ini disambut meriah oleh warga sekitar daerah yang dilintasi peserta takbiran, dilihat dari antusias warga yang menyaksikan ini berbondong-bondong kepinggir jalan.

“Pemuda yang melakukan takbir keliling sangat menghibur dan kreatif, walaupun tanpa dukungan dari pemerintah anak muda ini mampu menyemarakkan malam idul Adha dengan baik dan menghibur masyarakat,”ucap Haslan warga sekitar lintasan takbir keliling.

Beberapa komunitas yang bergabung pada Pemuda Menara bersatu ,yakni Crazy Rever, Remaja Masjid Annur, HMI komisariat STAIN, dan Nunchaku FreeStyle Community Parepare. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU