Begini Cara Piket SPKT Polres Sinjai Bangun Kebersamaan dalam Sel Tahanan

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Makan bersama diwaktu siang dengan para tahanan di dalam sel sudah menjadi hal biasa bagi Kanit II SPKT Polres Sinjai, Aipda Catur Wahyu Anggono.

Bersama Piket Tahti Bripda Ismail, mereka pun tampak menyatu. Bahkan duduk melantai bersama tampa adanya perbedaan antara satu dengan tahanan lainnya. 

Suasana pun semakin hikmat yang dibarengi dengan canda dan tawa, “Masyaa Allah”.

“Jadi tujuan utama kita tak lain untuk membangun kebersamaan dan rasa kekeluargaan diantara polisi (Piket SPKT red) dan para tahanan”, Ungkap Aipda Catur, Minggu (25/08) kepada media ini. 

Ia berharap supaya hal ini menjadi bahan pembelajaran bagi mereka karena manusia yang baik bukan berarti tidak pernah melakukan kesalahan tapi dengan kesalahan yang telah dilakukan mereka bisa berubah menjadi orang baik lagi.

“Salah dan dosa apapun yang dia perbuat, tapi selama berada dalam sel, mereka tetap mendapat perhatian atau pembinaaan agar kelak menjadi manusia yang beriman dan bertakwa”, Pungkasnya.

Salah satu tahanan yang enggan disebut namanya merasa bersyukur atas perhatian dan kebersamaan polisi selama ini.

“Dari awal kami tidak pernah menyangka akan mendapat perlakuan seperti ini, terimakasih dan sebagai tahanan kami sangat bersyukur”, Tuturnya.

Giat di dalam sel tahanan Polres Sinjai ini berlansung aman dan terkendali. (Tim)

Editor / Bahar.