oleh

Begini Cara Polisi Antisipasi Tindak Kejahatan dalam Kota Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Personil Polres Sinjai kembali melakukan kegiatan patroli, Rabu (18/09) malam.

Kali ini dengan sasaran anak muda yang sering nongkron di pinggiran jalan dan ditempat-tempat lainnya yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan.

Giat patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kanit II SPKT Polres Sinjai, Aipda Catur Wahyu Anggono.

Dengan menelusuri kota Sinjai, mereka pun berhasil menemukan sejumlah anak muda yang sedang asyik nongkron di pinggir jalan maupun ditempat lainnya. 

Meski tak menemukan adanya aktifitas yang dapat mengganggu ketentramam warga, namun pihaknya tetap memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada anak-anak muda tersebut.

Selain itu juga mengingatkan mereka agar tidak nongkrong melebihi waktu dimalam hari karena dapat menimbulkan complain dari masyarakat sehingga dapat memicu kriminalitas.

“Tak lama setelah itu kami mengajak mereka untuk membubarkan diri beristirahat kerumah masing masing dan mengingatkan agar tetap menjaga situasi keamanan dilingkungannya masing-masing”, Ujarnya.

Tujuan giat patroli ini selain untuk memantau situasi keamanan di wilayah hukum Polres Sinjai, juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Giat ini melibatkan Piket Patroli Motor (Patmor) Aipda Andi Hendra AR, BrigpOl Supriadi, Bripda Arman Bin Ahmand serta Bripda Muh Hasyim.

Selama giat tersebut berlangsung, situasi dalam kota sinjai aman dan terkendali. (Tim)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU