oleh

Begini Kemeriahan Malam Ramah Tamah HKN Ke-55 di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Malam Ramah Tamah, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Kabupaten Sinjai, berlangsung meriah di Gedung Pertemuan Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (12/11/2019) malam.

Ramah tamah tersebut dihadiri oleh ratusan tenaga kesehatan, seperti dokter, bidan, perawat, farmasi dan tenaga kesehatan lainnya yang berada pada lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong menyampaikan, penghargaan kepada para insan kesehatan dengan beragam profesi diseluruh wilayah yang telah bahu membahu untuk melaksanakan pembangunan kesehatan dalam mempersembahkan generasi sehat Indonesia unggul.

Baca Juga: Tanggap Cepat Pemkab Sinjai Terhadap Korban Angin Puting Beliung di Pulau Sembilan

“Kita berharap generasi sehat yang kita perjuangkan bersama dapat menjadi SDM unggul dalam memberikan mutu pelayanan yang berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa menuturkan, malam ramah tamah ini merupakan rangkaian acara terakhir dari HKN ke-55 yang dilaksanakan sebagai momentum bagi seluruh pelaku kesehatan untuk berkumpul dan saling bersilaturrahmi membangun sinergitas demi meningkatkan derajat kesehatan di Sinjai.

Selain ramah tamah, pada moment tersebut kata Suryanto, juga dilakukan pemberian piagam untuk puskesmas terbaik, dokter terbaik, dan pendamping akreditasi dan beberapa program terbaik yang ada di puskesmas. Maupun penyerahan hadiah lomba yang telah dihelat sebelumnya.

Baca Juga: Calon Kasek SD dan SMP di Sinjai Ikuti Tes Kompetensi, Segini Jumlah Yang Dibutuhkan

Tujuan dari kegiatan ini adalah menyatukan seluruh petugas kesehatan, baik lingkup Dinas Kesehatan, RSUD, Puskesmas dan Pustu sebagai garda terdepan, serta seluruh pelaku kesehatan lintas sektor.

“Juga sebagai bentuk inovasi dalam memberikan reward, penghargaan atas kerja nyata mereka di lapangan,” ujarnya.

Dr. Dedet sapaan Andi Suryanto Asapa berharap dengan adanya ramah tamah ini bisa menyatukan semua komponen kesehatan baik, itu dari dinas kesehatan, rumah sakit, puskesmas maupun pustu yang ada serta seluruh insan kesehatan yang purnabakti. (**)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU