oleh

Begini Kesiapan Atlet Sinjai Jelang Porprov 2022

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejumlah persiapan telah dilakukan para atlet Sinjai yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII tahun 2022 mendatang

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai saat ini telah menginventarisir atlet yang akan mewakili Kabupaten Sinjai pada ajang tersebut.

Dari 34 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan, KONI Sinjai akan mengikuti seluruh cabor, baik yang dilaksanakan di Kabupaten Sinjai maupun di Kabupaten Bulukumba selaku tuan tumah bersama.

Ketua KONI Sinjai Suhardiman saat ditemui menjelaskan bahwa meski pelaksanaan Porprov masih satu tahun lagi namun pihaknya sudah mempersiapkan atlet-atlet yang akan berlaga nantinya.

BACA JUGA: Nurhilda, Istri Bupati Sinjai Positif Covid-19

“Jumlah atlet yang akan mewakili Sinjai di Porprov tahun depan yang dilalukan pembinaan saat ini yaitu 518 orang untuk 34 cabor, sedangkan jumlah pelatih sebanyak 83 orang dan mekanik 8 orang,” ujarnya saat ditemui. Sabtu, (09/01/2021).

Dikatakan Suhardiman, dari jumlah tersebut, 355 atlet diantaranya akan berlaga di Sinjai untuk 21 cabor yang akan dipertandingkan dan sisanya akan bertanding di Kabupaten Bulukumba untuk 13 cabang olahraga.

Meski saat ini sudah melakukan pembinaan kepada 518 atlet, KONI Sinjai setiap saat melakukan evaluasi terhadap perkembangan latihan yang dilakukan oleh seluruh atlet yang ada sehingga tidak menutup kemungkinan jumlah ini akan bertambah.

BACA JUGA: Program Cetak Hafiz Al-Quran Pemkab Sinjai, Ustadz Abdul Shomad: Patut Ditiru

Adapun pola latihan atlet di masa pandemi COVID-19 dilakukan secara mandiri dengan menerapkan physical distancing dan meminimalisir latihan cabang olahraga kelompok.

“Kami dari KONI telah membentuk tim monitoring yang memantau secara rutin latihan yang dilaksanakan oleh atlet, karena latihan ini penting demi menjaga kebugaran mereka. Kalau ada latihan di lapangan kita tetap anjurkan sesuai protokol kesehatan, kita tidak ingin atlet kita semangatnya ciut dengan adanya pandemi ini,” ungkapnya.

Suhardiman menambahkan, kedepan pihaknya akan memperbanyak uji tanding terhadap atlet-atlet yang akan mewakili Sinjai untuk mengukur kemampuan dan mental tanding sebelum berlaga di ajang Porprov 2022. (Tim)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU