oleh

Begini Kondisi Kampus STAIM Setelah Berubah Nama Menjadi IAIM Sinjai Dua Tahun Terakhir..

Kabarsinjai.com – Selama dalam kurun waktu dua tahun terakhir peralihan status dari Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM), Sinjai menjadi Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai sangat mengalami perubahan pesat mulai dari pembenahan prasarana pembangunan infrastruktur, penambahan Program Studi (Ptodi) dan Tenaga Desen pengajar baik dosen tetap maupun dosen luar biasa.

Selain itu saat ini IAIM Sinjai telah memiliki tiga Fakultas dengan jumlah Prodi Strata Satu (S1) sebanyak 11 dan Prodi Pascasarjana Strata Dua (S2) Satu jurusan, dan kedepan rencananya IAIM Sinjai kembali membuka Prodi Pascasarjana untuk prodi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI).

Wakil Rektor II IAIM Sinjai Ismail Hasan mengatakan salah satu upaya peningkatan kuantitas Mahasiswa di IAIM Sinjai, yaitu dengan melakukan pembangunan infrastruktur berupa ruangan perkuliahan agar kuota mahasiswa meningkat.

” Alhamdulillah sudah selesai 1 gedung perkuliahan dibangun dan kini sudah ada master planning perencanaan pembangunan lagi dan sementara dibangun gedung Rektorat dan Audiotorim Muhammadiyah 3 lantai,” pungkas Ismail, Jum’at (08/1202017).

Sementara itu Rektor IAIM Sinjai Dr.Firdaus M.Ag mengaku saat ini pihaknya tengah bekerja keras bersama pimpinan kampus IAIM Sinjai untuk bisa menjadikan IAIM Sinjai berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Sinjai.

Berikut Daftar Fakultas dan Prodi IAIM Sinjai.

Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS)

  1. Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI).
  2. Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT).
  3. Komunikasi penyiaran Islam (KPI).

Fakultas Ekonomi dan Hukum islam (FEHIS).

  1. Ekonomi Syariah (Ekos).
  2. Hukum Perdata Islam (HPI).
  3. Perbankan Syariah.

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu
keguruan (FTIK).

  1. Pendidikan Agama Islam (PAI).
  2. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiya (PGMI).
  3. Pendidikan Bahasa Arab (PBA).
  4. Tadris Bahasa Ingris.
  5. Tadris matematika

Sementara untuk Program Pascasarjana, Pendidikan Agama Islam (PAI). (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook