oleh

Begini Modus Pencuri Motor Lintas Kabupaten saat Beraksi di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dua pemuda spesialis pencuri Motor Lintas Kabupaten ditangkap tim khusus Polres Sinjai. Keduanya ditangkap di daerah Kabupaten Bone, usai melancarkan aksinya di Jalan Bung Tomo, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa 23 Juni 2020 pekan lalu.

Saat ditangkap, Polisi berhasil mengamankan dua unit sepeda motor merek Suzuki Smash warna biru dan Honda Beat street warna hitam, Jumat 26 Juni 2020 lalu.

Modus kedua pelaku pencurian lintas Kabupaten diungkap Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan melalui press Release Secara Live Streaming di Lobby
parama satwika Polres Sinjai, Senin (29/6/2020)

Menurut Iwan, saat melancarkan aksinya, kedua tersangka berinisial NS (31) dan IR (29), berboncengan sedang melintas di depan rumah korban dan melihat ada sepeda motor terparkir dengan kunci masih tergantung di halaman rumah korban.

Baca Juga: Beraksi di Sinjai, Dua Pelaku Pencuri Motor Lintas Kabupaten Diringkus Polisi

Melihat kondisi itu, tersangka memutar balik motornya, setelah itu NS turun dari motor kemudian menyuruh IR pergi sambil menunggu di jembatan sekitar 100 meter dari rumah korban.

“Tersangka NS masuk ke halaman rumah dan mengambil motor korban lalu membawa kerumahnya di daerah Camming Kabupaten Bone diikuti oleh IR dari belakang”, ucap Iwan.

Agar tidak ketahuan dan dikenali pemiliknya, kedua tersangka membuka kap motor, selanjutnya NS menyuruh lR menjual motor tersebut seharga Rp2 Juta, namun motor tersebut hanya terjual seharga Rp1,5 juta.

“Tersangka IR mendapat sebesar Rp50 ribu”, tandasnya.

Baca Juga: Inovasi ‘Cakrawala’ Gerai Perikanan Sinjai, Mudahkan Pengurusan Perizinan Dimasa Pandemi Covid-19

Orang nomor satu di wilayah hukum Polres Sinjai itu, berharap kepada masyarakat Sinjai selalu berhati- hati memarkirkan motor di halaman rumah.

“Tytap waspada, untuk mengunci motor dengan kunci stand atau kunci kaki agar tidak memberikan kesempatan kepada pelaku aksi kejahatan”, kuncinya. (Tim)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU