oleh

Begini Peran Serta TP PKK Sinjai di Tengah Wabah Pandemi Covid-19

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sedikitnya, 2.000 pcs masker tengah diproduksi atau dibuat oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai.

Pembuatan masker ini melibatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Sinjai.

Hal itu diungkapkan Ketua TP PKK Sinjai Hj Andi Nurhilda Daramata Seto, Sabtu (26/4/2020) saat ditemui pada kunjungannya ke Posko Covid-19 di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong.

Baca Juga: Hari Kedua Ramadan, Dekranasda Sinjai Berbagi Takjil Gratis

Menurut Nurhilda, ini bagian dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) yang saat ini tengah menjadi perhatian dunia.

” Kami dari Tim Penggerak PKK Sinjai sudah melakukan pembuatan masker sebanyak 2000 pcs dan Insha Allah dalam waktu dekat ini akan selesai”, ucapnya.

Nantinya, masker buatan tangan – tangan terampil UMKM ini akan dibagikan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan COVID-19 sekaligus melaksanakan kewajiban penggunaan masker.

Tak hanya masker, tambah Nurhilda pihaknya juga melakukan pembuatan sarung tangan yang akan dibagikan kepada penjual yang ada di pasar dan kepada supir angkot dan tukang ojek. Sarung tangan ini dibuat oleh Dekranasda.

Baca Juga: Tergoda Melihat Paha dan Pantatnya, Pemuda Ini Perkosa Neneknya Sendiri Hingga Tak Berdaya

“Sekarang masih dalam tahap proses. Dalam pembuatannya kami melibatkan penjahit yang ada di Sinjai”, ucap Nurhilda.

Selain itu, kata istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), pihaknya juga telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada Orang Dalam Pemantauan (ODP). (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU