oleh

Begini Respon Orang Tua Siswa Usai Menerima Bantuan Seragam Sekolah Gratis Pemkab Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bantuan seragam sekolah gratis untuk siswa baru SD dan SMP di sekolah negeri dari Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan mulai dirasakan manfaatnya.

Program ini telah sampai ke tangan para siswa seperti baju, celana, tas, buku, topi, ikat pinggang dan dasi.

Ani salah satu orang tua siswa yang menerima bantuan tersebut mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan perlengkapan sekolah tersebut.

Menurut Ani yang berdomisili di Jalan Andi Pado, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, bahwa program ini sangat membantu dirinya karena mengurangi sedikit beban orang tua siswa. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

BACA JUGA: Dimulai 1 September, Karang Taruna Sinjai Diminta Sukseskan Sensus Penduduk

“Terima kasih kepada Bapak Bupati dan pihak sekolah dengan bantuan ini karena kami sebagai orang tua sangat terbantu dan sedikit bisa mengurangi beban kami ditengah masa sulit akibat pandemi covid-19,” ujar Ani usai menerima bantuan ini secara simbolis yang disalurkan pihak SMPN 7 Sinjai, Selasa (1/9/2020)

Khusus di SMPN 7 Sinjai, sebanyak 147 paket perlengkapan sekolah yang diterima dari Pemkab Sinjai untuk siswa kelas VII (7) atau siswa baru.

Secara terpisah, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Sinjai sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan sehingga taraf hidup masyarakat juga terus meningkat.

BACA JUGA: Komisi II DPRD Sinjai Bahas Optimalisasi Pengelolaan Koperasi Kopi Manipi

“Harapan kita adalah dengan diadakannya program seragam gratis ini dapat meringankan beban anggaran orang tua murid khususnya orang tua yang kurang mampu, ini dimaksudkan agar tak dijumpai lagi anak putus sekolah,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, program ini telah berjalan selama dua tahun dan telah menyentuh Belasan ribu siswa seperti tahun 2019 berjumlah 6.747 siswa dan tahun 2020 sebanyak 6.666 siswa. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU