oleh

Begini Sosok Suryanto Asapa Dimata Plt Kadis Kesehatan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Siapa yang tidak kenal dengan dr Andi Suryanto Asapa mantan Kepala Dinas Kesehatan Sinjai? Beliau adalah salah satu pejabat lingkup Pemkab Sinjai yang tak asing ditelinga masyarakat.

Apalagi bagi drg. Farina Irfanji yang Pelaksana tugas (Plt) Kadis Kesehatan yang juga menggantikan dr Dedeth sapaan akrab dr Andi Suryanto Asapa.

Di mata drg Farina Irfanji, sosok dr Dedeth akunya sudah menjadi orang yang diteladaninya. Bahkan katanya, itu sejak dr Dedeth masih menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kala itu.

“Kinerja beliau sangat dikagumi, memiliki keteladanan, semangat dalam bekerja dan pengabdiannya sangat tinggi”, ucapnya saat ditemui di Ruang Kerjanya, Rabu (3/6/2020)

Baca Juga: Masa Bakti Suryanto Asapa Berakhir, Ini Plt Kadis Kesehatan Sinjai

drg Arin sapaan akrabnya mengungkapkan secara pribadi ia mengenal beliau (dr Dedeth Red) banyak prestasi yang telah ditorehkan. Terlebih sikap disiplin yang diterapkan di instansi yang dipimpinnya menjadi salah satu kelebihan dr Dedeth.

“Inilah yang menjadi motivasi bagi kami dan teman-teman di Dinkes untuk terus memacu kinerja dalam mendukung pencapaian visi dan misi Pemerintah di bidang kesehatan”, sambungnya.

Sekadar diketahui, dr Arin ditunjuk langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) untuk menjabat sebagai Plt Kadis Kesehatan Sinjai, sejak 2 Juni 2020 kemarin.

Baca Juga:

CJH 2020 Batal Berangkat, Bagaimana dengan Biaya Pelunasan? Ini Penjelasan Kemenag Sinjai

Kabar Terbaru CPNS 2019 Sinjai di Tengah Pandemi Corona

Penunjukan drg. Arin tertuang dalam Surat Perintah Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan Sinjai nomor 824/45/BKPSDMA.

“Kemarin saya menerima surat keputusan pelaksana tugas, ini merupakan amanah yang diberikan oleh pimpinan kepada saya dengan penugasan yang ada sehingga selaku ASN yang diamanahkan saya siap untuk melaksanakannya,” ungkapnya. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU