oleh

Belum Jelas, BKPSDMA Sinjai Kembali Akan Koordinasi dengan KemenPAN Soal Teknis Penerimaan CPNS

KABARSINJAI.COM – Teknis pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 bakal kembali dikoordinasikan di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dalam waktu dekat ini.

Menurut, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Haerani Dahlan mengungkapkan, bahwa rakor yang bakal dilaksanakan paling lambat pekan ini akan membahas tentang titik dan jadwal tes dengan sistem CAT.

“Inshaa Allah kita akan kembali melakukan rakor terkait teknis pelaksanaan tes karena tidak mungkinkan serentak dilakukan bersamaan selama sehari dengan sistem CAT sebab unit komputer yang  digunakan juga pasti tidak cukup,” pungkas Haerani kepada Kabarsinjai.com, Senin (10/9/2018).

Baca juga ; – Catat, Pendaftaran CPNS 2018 Bakal Dibuka 19 September Mendatang.                       – Sambut 1 Tahun Baru Islam 1440 H, Ini yang Dilakukan Rutan Sinjai

Kini pihaknya mengaku sementara menunggu kepastian surat rakor yang digadang-gadang bakal dilaksanakan pada Kamis 14 September mendatang.

Sementara terkait praktek percaloan, Mantan Kabag Organisasi Setdakab Sinjai ini, menitip pesan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan 100 persen.

“Jangan mudah percaya karena sekarang sudah menggunakan sistem online, kalau ada yang berani silahkan laporkan ke pihak yang berwajib,” jelasnya.

Kabupaten Sinjai sendiri dalam penerimaan CPNS tahun 2018 ini, mendapatkan formasi sebanyak 250 orang. Formasi CPNS tersebut terbagi diataranya, Tenaga Pendidikan sebanyak 128, Tenaga Kesehatan sebanyak 92, dan Tenaga Teknis/Infrastruktur sebanyak 30. (Mirza)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU