oleh

Belum Memenuhi Target, Bupati ASA Instruksikan Percepatan Vaksinasi 3 Kecamatan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Seruan Vaksinasi yang digelar Pemerintah Kabupaten Sinjai didukung stakeholder seperti pihak kepolisian, TNI serta lembaga dan organisasi hasilnya mulai terlihat.

Dari data per tanggal 26 Desember 2021, total capaian vaksinasi di Bumi Panrita Kitta’ kini berada diangka 58,4 persen dari target yang berikan oleh pemerintah pusat sebesar 70 persen.

Capaian vaksinasi melalui serbuan vaksinasi tersebut dibahas dalam rapat monitoring yang dipimpin Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Senin (27/12/2021)

“Capaian vaksinasi untuk dosis pertama hingga per tanggal 26 desember 2021 di Kabupaten Sinjai saat ini baru mencapai 58,4 persen dari target 70 persen, masih ada tersisa lima hari lagi mudah-mudahan diwaktu tersisa bisa kita lebih genjot lagi,” pungkasnya.

Baca juga: Gagasannya Cerdas dan Merakyat, Warga Puji Program Home Care dan Home Visit Bupati ASA

Untuk itu Bupati ASA berharap di waktu yang tersisa ini seluruh stakeholder untuk saling bahu-membahu mensukseskan pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Selain itu, masyarakat diminta berperan serta aktif dalam pelaksanaan program vaksinasi covid-19 agar pada tanggal 31 Desember Kabupaten Sinjai sudah mencapai 70 persen dari jumlah penduduk sesuai instruksi dari Presiden Joko Widodo.

Berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan, tiga kecamatan yang capaian vaksinasi masih terbilang rendah masing-masing kecamatan Sinjai Selatan, Tellulimpoe dan Sinjai Borong.

“Tiga kecamatan ini akan menjadi fokus kita bagaimana agar bisa mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan kami harap juga masyarakat secara sadar untuk bisa ikut vaksinasi dan tidak percaya dengan berita hoax,” kata ASA.

Baca juga: Serbuan Vaksinasi, Istri Bupati ASA Terjun Langsung Edukasi Warga

Bupati ASA juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Forkopimda serta OPD yang telah terlibat langsung dalam mensukseskan program nasional tersebut.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Dandim 1424 Sinjai Letkol (Inf) Ely Asyer Sitompul, Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, para Staf Ahli, para Asisten, Kepala OPD, para Kabag Setdakab Sinjai serta diikuti secara virtual oleh para Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa dan Lurah Se-Kabupaten Sinjai. (And)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU