oleh

Bentuk Desa Binaan, HIMAPRODI BPI FUKIS IAIM Sinjai dan Desa Lasiai Jalin Kerjasama Bidang Pembinaan Santri TK/TPA..

Kabarsinjai.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai jalin kerja sama terkait dengan pembinaan Santri Taman Kanak-Kanak/Taman Pendidikan Al-Qur an (TK/TPA) dan masyarakat Di Desa Lasiai Kec.Sinjai Timur Kabupaten Sinjai.

Kepala Desa Lasiai, Ambo Tuo mengaku merespon positif adanya kerja sama yang dilakukan oleh Mahasiswa terkait dengan pembinaan masyarakat, karena menurutnya masyarakat sekarang sangat minim dengan pendidikan terutama dalam pengetahuan keagamaan.

” Semoga dengan adanya kerjasama ini dapat membantu masyarakat kami, ini cocok terkait dengan penyuluhan dan bimbingan, dan tentunya tidak hanya masyarakat tpi juga anak – anak dapat diberikan pengajara atau pembinaan TK/TPA di desa kami,” Ungkap Ambo Tuo. Kamis, (07/12/2017)

Sementara itu Ketua Umum HIMAPRODI BPI, Tamsil mengatakan kerjasama ini tentunya merupakan salah satu program kerja Pengurus di Bidang kemasyarakatan untuk membentuk Desa binaan kepada masyarakat.

” Kegiatan kerjasama ini akan kami laksanakan 4 Kali dalam 1 bulan yaitu setiap hari minggu sebagai ajang pembelajaran nantinya sebelum terjun ke dunia masyarakat, paling tidak ada bekal sebelum keluar Kuliah Kerja Yyata (KKN) nantinya,” Jelasnya. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook