oleh

Bentuk Keprihatinan, Jurnalis Sinjai Gelar Aksi Solidaritas di Depan Mapolres

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Puluhan jurnalis Sinjai yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Sinjai menggelar unjuk rasa di depan Mapolres Sinjai, Kamis (26/9/19)

Aksi tersebut sebagai wujud solidaritas setelah oknum polisi melakukan tindak kekerasan terhadap tiga jurnalis, yang sedang bertugas melakukan peliputan aksi demonstrasi di Makassar.

Dalam aksinya ini, para jurnalis  meminta Kapolrestabes Makassar dicopot dari jabatannya karena dianggap tidak mampu mengkoordinir anggotanya saat melakukan tugas pengamanan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Sulsel.

“Kami prihatin dengan kondisi saat ini, bukannya mengayomi masyarakat, oknum polisi malah menganiaya jurnalis,” kata Kordinator Aksi,  Suparman.

Olehnya itu, Ia berharap aparat kepolisian harus mengusut tuntas kasus ini dan memberikan sanksi tegas terhadap oknum polisi yang melakukan pemukulan terhadap jurnalis.

Selain itu,  ia juga meminta kepada Kapolres Sinjai untuk memberikan jaminan keamanan terhadap jurnalis yang bertugas di Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa siap memberikan jaminan keamanan, untuk memberikan perlindungan bagi wartawan Sinjai saat menjalankan tugas peliputan di lapangan.

Menurut Kapolres Sinjai, rekan-rekan media merupakan mitra Kepolisian dan bagian dari masyarakat yang wajib dilindungi.

“Untuk di Sinjai saya menjamin keamanan rekan-rekan media dari segala aspek kekerasan. Dalam setiap kegiatan masyarakat, rekan media adalah mitra dilapangan yang wajib kita jaga dan lindungi,” tegasnya.

Pihaknya juga mangapresiasi rekan-rekan media yang sudah menyampaikan solidaritasnya terhadap rekan-rekan yang ada di Makassar.

Sebelumnya, tiga jurnalis menjadi korban kekerasan dan intimidasi oleh oknum kepolisian saat melakukan peliputan aksi demo mahasiswa atas penolakan pengesahan Revisi UU KPK dan RKUHP di depan Kantor DPRD Provinsi Sulsel, Selasa (24/9/19) kemarin.

Mereka yakni Jurnalis ANTARA Muhammad Darwin Fathir, jurnalis inikata.com (Sultra) Saiful dan Makassar Today Ishak Pasabuan. (Ayu)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU